Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Loyalis Xpander Tidak Tergoda Rush Baru

Kompas.com - 29/11/2017, 07:02 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Ada yang menarik saat peluncuran All-New Rush pada Kamis (23/11/2017). Selain diperkenalkan kepada media dan pihak diler, generasi kedua low SUV Toyota itu juga ditunjukan ke kalangan komunitas non-Toyota.

Baca: Toyota Kenalkan Rush ke Komunitas

Salah satu yang hadir yaitu XMOC (Xpander Mitsubishi Owners Club). Didi Zakaria, Ketua XMOC mengaku terkejut diundang, namun dia senang karena bisa melihat langsung perubahan yang dialami Rush.

Menurut Didi, perubahan pada Rush berkadar besar. Hal itu dianggap positif buat loyalis Toyota sekaligus komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci).

Walau begitu, Didi meyakini anggota XMOC bakal tetap setia pada Xpander dan tidak akan berganti pilihan. Salah satu alasan utamanya karena Xpander dianggap bukan pesaing Rush.

Toyota All-New Rush.toyota.astra.co.id Toyota All-New Rush.

“Saya menganggap Rush dan (Daihatsu) Terios itu bukan kompetitor Xpander. Sebab, Rush-Terios itu kan SUV sedangkan Xpander MPV. Sebetulnya tidak bisa dibandingkan head to head. Salah satu persamaannya, sekarang semua sudah 7-penumpang,” kata Didi.

Dijelaskan Didi, konsep Xpander sedari awal sudah mobil 7-penumpang buktinya terlihat dari ruangan di bangku paling belakang yang dirancang buat 7 orang. Sedangkan Rush awalnya 5-penumpang kemudian beralih ke 7-penumpang.

“Saya yakin tidak tergoda, karena sampai sekarang yang buka SPK Xpander itu sudah 40.000 unit. Sedangkan 3.000 unit yang sudah dikirim,” kata Didi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com