Loyalis Xpander Tidak Tergoda Rush Baru

Kompas.com - 29/11/2017, 07:02 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Ada yang menarik saat peluncuran All-New Rush pada Kamis (23/11/2017). Selain diperkenalkan kepada media dan pihak diler, generasi kedua low SUV Toyota itu juga ditunjukan ke kalangan komunitas non-Toyota.

Baca: Toyota Kenalkan Rush ke Komunitas

Salah satu yang hadir yaitu XMOC (Xpander Mitsubishi Owners Club). Didi Zakaria, Ketua XMOC mengaku terkejut diundang, namun dia senang karena bisa melihat langsung perubahan yang dialami Rush.

Menurut Didi, perubahan pada Rush berkadar besar. Hal itu dianggap positif buat loyalis Toyota sekaligus komunitas Terios Rush Club Indonesia (Teruci).

Walau begitu, Didi meyakini anggota XMOC bakal tetap setia pada Xpander dan tidak akan berganti pilihan. Salah satu alasan utamanya karena Xpander dianggap bukan pesaing Rush.

Toyota All-New Rush.toyota.astra.co.id Toyota All-New Rush.

“Saya menganggap Rush dan (Daihatsu) Terios itu bukan kompetitor Xpander. Sebab, Rush-Terios itu kan SUV sedangkan Xpander MPV. Sebetulnya tidak bisa dibandingkan head to head. Salah satu persamaannya, sekarang semua sudah 7-penumpang,” kata Didi.

Dijelaskan Didi, konsep Xpander sedari awal sudah mobil 7-penumpang buktinya terlihat dari ruangan di bangku paling belakang yang dirancang buat 7 orang. Sedangkan Rush awalnya 5-penumpang kemudian beralih ke 7-penumpang.

“Saya yakin tidak tergoda, karena sampai sekarang yang buka SPK Xpander itu sudah 40.000 unit. Sedangkan 3.000 unit yang sudah dikirim,” kata Didi. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.