Ubah "Door Trim" dan Karpet Xpander jadi Lebih Mewah - Kompas.com

Ubah "Door Trim" dan Karpet Xpander jadi Lebih Mewah

Fachri Fachrudin
Kompas.com - 25/11/2017, 08:02 WIB
Ruang kabin baris pertama Mitsubishi Xpander lapangAFH Ruang kabin baris pertama Mitsubishi Xpander lapang

Jakarta, kompasOtomotif -Bagi konsumen yang masih inden menantikan kehadiran model pesannya, Mitsubishi Xpander, bisa menghibur diri dengan cari-cari aksesori tambahan. Salah satu ubahan yang boleh dilakukan, adalah bagian interior, terkait estetika dan kenyamanan lebih baik daripada bawaan standar.

Kini, sudah ada paket ubahan pada interior untuk Mitsubishi Xpander. Salah satunya, pada bagian door trim dan karpet.

"Udah pernah ada yang pasang door trim, biasanya sekalian membeli sarung jok," kata Radit dari JM Karpet kepada KompasOtomotif di Mega Glodok Kemayoran (MGK), Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).

Radit menjelaskan, ada beberapa jenis bahan yang tersedia. Warnanya pun beraneka ragam. Mengenai harga, menyesuaikan jenis bahan yang dipilih.

Baca juga : Estimasi Harga Sarung Jok Mitsubishi Xpander

Ragam pilihan warna untuk sarung jok dan doortrim Mitsubishi Xpander.Fachri Fachrudin Ragam pilihan warna untuk sarung jok dan doortrim Mitsubishi Xpander.

"Misalnya, kalau doortrim bahan cherooke harganya Rp 250.000. Kalau bahan MB Tech Rp 600.000. Biasanya, pembeli memilih warna menyesuaikan cover jok," kata Radit.

Harga tersebut hanya untuk empat pintu Xpander. Jika bagian dalam pintu belakang juga ingin dilapisi bahan, maka cukup menambah sekitar Rp 200.000.

Baca juga : Harga Xpander Pasti Naik Januari 2018

Mengenai karpet dasar, untuk bahan standar atau King dibanderol sekitar Rp 450.000. Harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangan. Ada banyak warna yang bisa dipilih.

Namun jika ingin lebih mewah, pemilik Xpander dapat memilih bahan MB Tech yang juga digunakan pada  door trim. Proses pengerjaannya, bahan MB Tech akan dilapis agar lebih tebal. Namun untuk jenis bahan ini, harganya berbeda dengan yang standar.

"Kalau mau pakai MB Tech, itu Rp 1,5 juta untuk harga karpet dasar. Tapi jarang orang pilih, biasanya yang standar" kata Radit.

 

PenulisFachri Fachrudin
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM