Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potensi Xpander Jadi Mobil Wisata dan Rental di Padang

Kompas.com - 27/11/2017, 17:06 WIB

Padang, KompasOtomotif - Selain mengincar pembelian perorangan, diler Mitsubishi PT Suka Fajar di Padang, Sumatera Barat, juga membidik segmen fleet atau pembelian dalam jumlah banyak. Ada potensi yang bisa dikejar pada segmen tersebut, dengan tingginya angka wisatawan di Padang.

Nila Riana Asisten Presiden Direktur PT Suka Fajar menjelaskan, wisata di Sumatera Barat sedang berkembang, ini membuka peluang tersendiri untuk penjualan kendaraan secara borongan, yang akan digunakan sebagai mobil rental atau mobil wisata.

"Kami sudah memproyeksikan peluang-peluang di segmen fleet. Paling terbuka adalah menjadi mobil rental dan mobil untuk mendukung dunia wisata, seperti hotel dan lainnya. Sebab di Sumatera Barat, penggunaan bus besar buat wisata kurang diminati," jelas Nila menjawab pertanyaan KompasOtomotif, Senin (27/11/2017).

Konsumsi BBM Xpander, perjalanan Jakarta-Bandar Lampung.Jerry Arman/MMKSI Konsumsi BBM Xpander, perjalanan Jakarta-Bandar Lampung.

Selain sektor swasta, PT Suka Fajar juga akan menjajaki kemungkinan Xpander menjadi mobil pelat merah. Nila menjelaskan, pihaknya saat ini sedang membuka peluang low MPV andalan baru Mitsubishi itu buat dijadikan kendaraan dinas pemerintahan Sumatera Barat.

Baca Juga: Mitsubishi Geber Jualan Xpander di Ranah Minang

Sebagai informasi, Xpander hadir di Sumatera Barat dengan harga mulai Rp 196 juta buat tipe terendah GLX manual, lalu tipe tertinggi Ultimate transmisi matik dibanderol sebesar Rp 252 juta. Total SPK Xpander di Sumatera Barat sudah menembus angka 500 unit lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com