Laporan Langsung dari Tokyo Motor Show 2017, Jepang

Menikmati Detail Honda Clarity PHEV

Kompas.com - 26/10/2017, 12:42 WIB
Honda Clarity PHEV di Tokyo Motor Show 2017 Aditya Maulana - KompasOtomotifHonda Clarity PHEV di Tokyo Motor Show 2017
|
EditorAzwar Ferdian

Tokyo, KompasOtomotif - Model yang dipamerkan Honda di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017, sebagian besar berbasis listrik. Selain konsep, dipamerkan juga Clarity PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) untuk pasar domestik Jepang.

Sedan berkapasitas lima penumpang ini sudah dilengkapi Honda Sport Hybrid i-MMD.Tenaga dan kapasitas baterai juga telah ditingkatkan sehingga mampu berjalan sejauh 100 km, dalam kondisi baterai terisi penuh.

Honda Clarity PHEV di Tokyo Motor Show 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Honda Clarity PHEV di Tokyo Motor Show 2017

Bukan hanya itu, Clarity PHEV ini juga menawarkan akselerasi yang bertenaga berkat motor listrik. Bahkan, memberikan sensasi kedap suara dan pengendaraan lembut selama berkendara di jalan raya.

Model ini sudah diperkenalkan di Amerika Utara dan akan dijual di pasar domestik Jepang pada musim panas 2018. Kecil kemungkinan sedan ini masuk pasar otomotif Indonesia, karena faktor harga dan infrastruktur pendukung mobil listrik belum memadai.

Baca juga: Honda Clarity Bisa Jadi Genset Rumah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Honda Clarity PHEV menampilkan desain eksterior dengan bentuk pipih, atau serupa dengan versi fuel cell (hidrogen), dan plug-in hybrid.

Honda Clarity PHEV di Tokyo Motor Show 2017Aditya Maulana - KompasOtomotif Honda Clarity PHEV di Tokyo Motor Show 2017

Sementara itu, sedan ini juga menawarkan keluasan kabin, sehingga meski diisi lima penumpang tetap luas dan bagasi besar.

"Honda akan terus berinovasi membuat kendaraan ramah lingkungan untuk mewujudkan masyarakat yang bebas karbon di masa depan," ujar Takahiro Hachigo, President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (25/10/2017).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.