Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menikmati Detail Honda Clarity PHEV

Tokyo, KompasOtomotif - Model yang dipamerkan Honda di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2017, sebagian besar berbasis listrik. Selain konsep, dipamerkan juga Clarity PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) untuk pasar domestik Jepang.

Sedan berkapasitas lima penumpang ini sudah dilengkapi Honda Sport Hybrid i-MMD.Tenaga dan kapasitas baterai juga telah ditingkatkan sehingga mampu berjalan sejauh 100 km, dalam kondisi baterai terisi penuh.

Bukan hanya itu, Clarity PHEV ini juga menawarkan akselerasi yang bertenaga berkat motor listrik. Bahkan, memberikan sensasi kedap suara dan pengendaraan lembut selama berkendara di jalan raya.

Model ini sudah diperkenalkan di Amerika Utara dan akan dijual di pasar domestik Jepang pada musim panas 2018. Kecil kemungkinan sedan ini masuk pasar otomotif Indonesia, karena faktor harga dan infrastruktur pendukung mobil listrik belum memadai.

Honda Clarity PHEV menampilkan desain eksterior dengan bentuk pipih, atau serupa dengan versi fuel cell (hidrogen), dan plug-in hybrid.

Sementara itu, sedan ini juga menawarkan keluasan kabin, sehingga meski diisi lima penumpang tetap luas dan bagasi besar.

"Honda akan terus berinovasi membuat kendaraan ramah lingkungan untuk mewujudkan masyarakat yang bebas karbon di masa depan," ujar Takahiro Hachigo, President and Representative Director Honda Motor Co. Ltd di Tokyo Big Sight, Jepang, Rabu (25/10/2017).

https://otomotif.kompas.com/read/2017/10/26/124200515/menikmati-detail-honda-clarity-phev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke