Honda Malaysia "Recall" 2.814 Unit HR-V

Kompas.com - 25/10/2017, 07:39 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Kuala Lumpur, KompasOtomotif - Honda Malaysia resmi mengumumkan kampanye recall untuk HR-V lansiran 2016. Penarikkan SUV andalan Honda ini dikarenakan adanya masalah pada front stabiliser bar.

Dikutip dari Paultan, front stabiliser bar pada HR-V lansiran 2016 berpotensi rusak atau pecah akibat tekanan tinggi. Honda Malaysia mengatakan masalah ini terjadi akibat suhu yang tidak maksimal saat proses produksi, yang menyebabkan stabiliser menjadi rentan.

Jika sampai rusak, hal ini mengakibatkan gerak dan perputaran roda tidak seimbang. Dampaknya akan menciptakan ketidak stabilan pada saat berkendara, seperti roda yang menarik ke kiri atau kekanan.

Total ada 2.814 unit HR-V keluaran 2016 yang terkena imbas recall tersebut. Pihak pabrikan juga sudah mulai memberikan info kepada pemilik untuk segera melakukan pemeriksaan dan pergantian di bengkel resmi Honda secara cuma-cuma.

Baca : Honda Masih Malu Ungkap Brio Generasi Terbaru

Honda Malaysia mengklaim sampai saat ini belum ada laporan kecelakaan akibat masalah kerusakan pada front stabiliser bar HR-V. Selain itu, masalah ini tidak mempengaruhi model-model Honda lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Paultan
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.