Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Outlander Bekas Lebih Dilirik dari HR-V

Kompas.com - 31/08/2017, 13:12 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Usai pameran otomotif nasional, pasar mobil bekas (mobkas) di Jakarta masih berjalan lambat. Banyaknya tawaran diskon dan produk baru membuat sebagain pebisnis mobkas ekstra sabar menunggu barang dagangannya diserap pasar.

Meski sulit, tetapi bukan lantas pukul rata, beberapa segmen tetap masih ada prospeknya. Contoh pada kelas low sport utility vehicle (LSUV) yang dikabarkan lebih hidup dari segmen lain untuk saaat ini di pasar mobkas.  

"Bukan hanya karena ada Xpander tapi memang sudah tradisi, ada pameran, ada diskon, dan mobil baru mobkas biasanya droop. Tapi karena saat pameran kemarin SUV baru sedikit, jadi mobkasnya masih lumayan," ucap Teddy pemilik showroom mobkas di MGK, saat dihubungi KompasOtomotif, Senin (28/8/2017).

Pada segmen SUV kompak, menurut Teddy saat ini yang banyak diburu adalah HR-V dan Outlander Sport. Namun dari sisi ketertarikan orang lebih suka pilih Outlander Sport karena memiliki fitur yang lebih mewah.

Baca : Wuling Lebih Menggangu Ketimbang Xpander

"HR-V yang 1.8L harganya masih tinggi karena memang belum terlalu lama, jadi jarang yang ambil. Kalau Outlander Sport paling laris itu tahun 2014 sampai 2015, harga sudah pasti di bawah HR-V apalagi memang sedangan ada penurunan akibat mobil baru. Biasanya di kisaran Rp 245 juta, saat ini turun jadi Rp 220 sampai Rp 225 jutaan," ucap Teddy.

Honda HR-VStanly/KompasOtomotif Honda HR-V

Sunanta dari Dave Car WTC Mangga Dua juga mengatakan hal senada. Kebanyakan orang suka Outlander Sport lebih karena fitur dan kapasitas mesin yang lebih besar.

"Outlander 2.000 cc, HR-V paling tinggi itu 1.800 cc. Konsumen lihatnya tanggung jadi milih Outlander Sport, apalagi sudah punya panoramic roof dan harga yang lebih murah. Tapi memang dari resale value, Honda lebih baik," ucap Sunanta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com