Honda CR-V Hibrida Mulai Nampakan Diri

Kompas.com - 07/09/2017, 07:02 WIB
Honda CR-V Hybrid Honda CR-V Hybrid
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Frankfurt, KompasOtomotif - Honda siap menampilkan prototipe CR-V Hybrid di ajang Frankfurt Motor Show 2017, pertengahan September ini. Kehadiran produk ini sejalan dengan rencana Honda untuk memamerkan rangkaian mobil berteknologi tinggi yang ramah lingkungan.

Dilansir Autoevolution, CR-V ini akan menjadi SUV hibrida pertama Honda yang akan dipasarkan di Eropa. Juga disiapkan untuk menggantikan CR-V diesel yang penjualannya menukik akibat regulasi pemerintah Eropa yang tak lagi ramah dengan mesin penenggak solar.

Dari tampilan desain, CR-V Hybrid tidak banyak berubah dengan model reguler yang ada saat ini. Namun sebagai sentuhan baru diberikan lampu daytime running light LED menggantikan keberadaan fog lamp.

Honda membekali prototipe SUV hibrida ini dengan teknologi i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive). Sistem akan menentukan penggunaan bahan bakar dan energi listrik yang paling efisien. Pengemudi tidak direpotkan lagi dengan pilihan metode berkendara yang akan digunakan.

Baca : Honda Buktikan Mobilio Masih Bisa Diandalkan

Honda CR-V Hybrid Honda CR-V Hybrid

Sementara untuk pilihan kubikasinya sampai saat ini belum diungkapkan secara detail oleh Honda.Tapi bila berkaca dari model sebelumnya, kemungkinan besar CR-V hibrida akan menggunakan mesin yang serupa dengan Civic, yakni 1.500 cc turbo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X