Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Bicara Soal Gelar Juara Dunia 2017

Kompas.com - 30/08/2017, 17:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Silverstone, KompasOtomotif – Hanya tinggal satu gelar lagi, untuk menggenapi total juara dunia Valnetino Rossi untuk ke-10 kalinya. Namun, titel tersebut nampaknya semakin sulit diraihnya tahun ini, walaupun kesempatan selalu ada.

Rossi sendiri mengaku kalau persaingan kali ini sangat ketat, di mana untuk mencapai takhta tertinggi itu jadi hal yang sangat spesial. Saat ini Rossi berada di posisi empat klasemen sementara, dengan gap 26 poin dari Dovizioso yang ada di tempat teratas.

"Saya pikir ini adalah sesuatu yang spesial, karena biasanya kami hanya bertarung dengan satu atau dua pembalap atau maksimal tiga, tapi kali ini lima," ujar Rossi saat ditanyakan apakah ini adalah kejuaraan paling seru yang pernah diikutinya, mengutip Motorsport.com, Selasa (29/8/201).

“Pada musim ini juga, terutama ketika sesi latihan bebas, kami bisa keluar dari posisi 10 dengan sangat mudah, jadi saya rasa iya (musim ini sangat seru)," ujar Rossi.

Baca juga : Jurus Dovizioso, Asapi Rossi dan Geser Marquez

Mengaku Kesulitan

Meski berhasil masu podium ketiga di GP Inggris, Rossi masih mengaku kesulitan dan banyak tantangan untuk merebut titel juara dunia musim ini.

"Iya, saya masih memiliki defisit 26 poin, di mana ini terbilang tidak begitu banyak, dan musim 2017 masih menyisakan enam seri lagi. Namun bagi saya, itu cukup sulit saat ini di posisi keempat," ujar Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com