Rossi Bicara Soal Gelar Juara Dunia 2017

Kompas.com - 30/08/2017, 17:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Silverstone, KompasOtomotif – Hanya tinggal satu gelar lagi, untuk menggenapi total juara dunia Valnetino Rossi untuk ke-10 kalinya. Namun, titel tersebut nampaknya semakin sulit diraihnya tahun ini, walaupun kesempatan selalu ada.

Rossi sendiri mengaku kalau persaingan kali ini sangat ketat, di mana untuk mencapai takhta tertinggi itu jadi hal yang sangat spesial. Saat ini Rossi berada di posisi empat klasemen sementara, dengan gap 26 poin dari Dovizioso yang ada di tempat teratas.

"Saya pikir ini adalah sesuatu yang spesial, karena biasanya kami hanya bertarung dengan satu atau dua pembalap atau maksimal tiga, tapi kali ini lima," ujar Rossi saat ditanyakan apakah ini adalah kejuaraan paling seru yang pernah diikutinya, mengutip Motorsport.com, Selasa (29/8/201).

“Pada musim ini juga, terutama ketika sesi latihan bebas, kami bisa keluar dari posisi 10 dengan sangat mudah, jadi saya rasa iya (musim ini sangat seru)," ujar Rossi.

Baca juga : Jurus Dovizioso, Asapi Rossi dan Geser Marquez

Mengaku Kesulitan

Meski berhasil masu podium ketiga di GP Inggris, Rossi masih mengaku kesulitan dan banyak tantangan untuk merebut titel juara dunia musim ini.

"Iya, saya masih memiliki defisit 26 poin, di mana ini terbilang tidak begitu banyak, dan musim 2017 masih menyisakan enam seri lagi. Namun bagi saya, itu cukup sulit saat ini di posisi keempat," ujar Rossi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.