Jurus Dovizioso, Asapi Rossi dan Geser Marquez

Kompas.com - 28/08/2017, 07:41 WIB
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Silverstone, KompasOtomotif - Valentino Rossi berhasil memimpin awal balapan di lintasan Silverstone, Inggris, Minggu (27/8/2017). Sejak tikungan pertama The Doctor langsung mengambil alih posisi Marc Marquez dari Repsol Honda yang start di posisi terdepan.

Sayangnya, impian Rossi menjadi juara harus kandas setelah disalip Andrea Dovizioso jelang akhir balapan. Pebalap Ducati asal Italia itu melesat cepat di lintasan lurus tepat pada tiga putaran terakhir, Rossi pun harus pasrah tanpa perlawanan.

Bahkan, urutan kedua untuk Rossi pun tidak berlangsung lama setelah beberapa menit kemudian digeser oleh rekan satu timnya, Maverick Vinales, yang berhasil duduk di urutan kedua hingga menyentuh garis finis.


Meski demikian Rossi menempati janjinya untuk tetap naik podium di MotoGP Inggris dengan menempati posisi ketiga. The Doctor pun mengaku cukup puas.

"Saya senang karena target saya sampai podium. Saya sudah melakukan yang maksimal sejak awal, kami tahu pada akhirnya kami harus menderita dan saya harus menyesuaikan sedikit," ucap Rossi disitat dari Crash.net.

Baca : Vinales Jagokan Rossi Jadi Juara Dunia

Rossi terpaksa menyerah lantaran laju motornya makin lama makin berlahan akibat degradasi ban. Sejak awal, memang The Doctor sudah langsung tancap gas menggunakan pilihan ban berkompon hard untuk depan dan belakang.

Jurus Dovizioso

Perjalan Dovi di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini bisa dibilang di luar prediksi. Pebalap asal Italia ini sukses menjuarai balap berkat kepandaiannya menghemat ban.


Sejak dimulainya balap, Dovi terlihat lebih santai dibandingkan pebalap lain. Dovi pintar mengatur ritme motor demi menghemat kompon ban yang notabennya sama dengan yang digunakan Rossi maupun Vinales.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.