Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Ranger Edisi Valentino Rossi

Kompas.com - 08/08/2017, 14:29 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

New York, KompasOtomotif - Sebagai ikon di dunia balap MotoGP, nama Valentino Rossi kerap dijadikan sebuah barang "dagangan". Hal ini pun dilakukan oleh Ford yang siap meluncurkan edisi terbatas dari Ford Ranger VR 46.

Dilansir dari Carscoops, Ford menggarap pikap kabin ganda bertema Rossi dengan mengandeng Carlex Design. Seluruh sektor interior dan eksterior Ranger mendapat sentuhan serba 46.

Baca : Rossi Akui Honda Jagonya "Flag-to-Flag"

Menggunakan warna dasar hitam, dengan tampilan full bodykit adventure, seperti bumper depan-belakang, side plate, dan gril, Ford Ranger VR 46 terlihat lebih sangar dari versi reguler. Sedangkan untuk kaki-kaki diperkuat dengan kustom suspensi serta pelek berdiameter 18 inci.

Ford Ranger VR 46 Ford Ranger VR 46

Beberapa perangkat aftermarket juga ikut disematkan. Seperti kisi-kisi depan, roof-mounted light bar, LED Laser full beam, sampai sistem kenalpot MS-RT Sport Exhaust.

Sektor interior juga ikut mendapat sentuhan nuansa VR 46, seperti bordiran pada jok baris pertama, detail jahitan kuning pada doortrim, sampai kustom kemudi dengan emblem 46.

Baca : Berkat Rossi, Vinales Akhirnya Capai Podium

Untuk sumber tenaga, Ford membenamkan mesin diesel 3.200 cc TDCi Duratorq pada Ranger VR 46. Mesin ini diklaim mampu memproduksi tenaga hingga 197 tk dan torsi raksasa, 470 Nm.

Ford Ranger VR 46 Ford Ranger VR 46

Meski belum ada kepastian soal harga, tapi bagi konsumen yang ingin membeli dalam versi berbeda, Ford menyediakan Ranger VR 46 dengan tampilan full off-road. Namun unit produksinya terbatas hanya 460 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com