Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Valentino Rossi SIap Ukir Rekor Lagi

Kompas.com - 24/08/2017, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber motogp.com

Silverstone, KompasOtomotifValentino Rossi sudah memecahkan banyak rekor sepanjang karirnya di balap kelas utama MotoGP. Peluang menambah koleksi catatan rekor pun kembali terbuka pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone, akhir pekan ini.

Minggu (27/8/2017), ”The Doctor” siap mengukir prestasi sebagai pebalap yang sudah melakukan 300 start pada kelas primer MotoGP. Belum ada pebalap yang mencapai sejarah itu, dan rider gaek asal Tavullia itu belum menunjukkan tanda-tanda melemah.

Pertama kali Rossi memenangi balap kelas primer juga terjadi di tanah Inggris Raya, tepatnya saat GP Inggris tahun 2000 silam. Saat itu, balapan masih diselenggarakan di Sirkuit Donington Park, dia melaju dari baris kedua, memimpin jalannya balap, dan merebut kemenangan

Di Silverstone, juara dunia sembilan kali itu juga pernah mengukir kenangan manis. Kemenangannya di sana dicapai pada 2015, ketika dia melaju di balapan dengan lintasan basah. Lalu, Rossi seperti menjadi momok buat pebalap lain setiap tahunnya, terutama di lintasan basah.

Setelah menjalani musim balap yang berat pada 2017 misi The Doctor masih sama, meraih poin demi poin untuk menajga gap dengan para pebalap muda. Kemenangan pun diincar sebagai bukti dia belum habis di usia yang mulai senja.

Dikutip dari MotoGP.com, (23/8/2017), Rossi mengatakan bahwa dia dan timnya datang ke Sivlerston sehari setelah tes di Misano. Langsung turun lintasan secepat mungkin dianggap bisa mempertahankan feeling dan mencari solusi dari sejumlah kekurangan.

”Silverstone sangat menyenangkan dan indah. Trek ini sangat panjang dan banyak belokan ganti arah dengan kecepatan tinggi. Sangat penting mencari setelah yang pas, saat mengerem atau menikung dengan kecepatan tinggi. Trek ini cocok dengan gaya membalap saya. Saya ingin melakukan akhir pekan yang baik dan pasti bertarung untuk podium,” kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com