Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vinales Jagokan Rossi Jadi Juara Dunia

Kompas.com - 25/08/2017, 07:20 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber motogp.com


Silverstone, KompasOtomotif - Tahun pertama Maverick Vinales turun di MotoGP bersama Yamaha boleh dibilang mengesankan, terlebih pada seri awal. Sampai saat ini, pebalap asal Spanyol tersebut sudah mengantongi 150 poin dan duduk pada peringkat ketiga klasmen sementara tepat di bawah Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Meski lebih unggul dari Valentino Rossi, tapi masuk di paruh kedua musim 2017, Vinales mulai menemukan beberapa masalah pada YZR-M1 tunggangannya. Kondisi tersebut membuatnya berangsur-angsur kehilangan momen.

Menanggapi kondisi tersebut, Vinales tetap berharap ada titik cerah sampai akhir musim baik bagi dirinya atau tim. Bahkan bila dirinya harus kalah bersaing, ia lebih memilih Rossi yang keluar menjadi juara dunia.


"Ini tahun pertama saya bertarung untuk mendapat gelar, jadi memang sangat penting. Rossi bekerja sangat baik, dia selalu di depan dan membuat Anda lebih cepat dan level Anda meningkat. Saya tidak berpikir di Yamaha ada satu pembalap atau pembalap lain, saya menganggap Yamaha tim yang hebat. Jika saya tidak menang, saya lebih suka Valentino menjadi juara (dunia), Yamaha harus menang," ucap Vinales yang dilansir dari MotoGP.

Baca : Valentino Rossi Siap Ukir Rekor Lagi

Menurut Vinales, kemenangan di Argentina beberapa waktu lalu akan mengantarkanya memimpin klasemen sepanjang tahun. Namun kondisi tersebut ternyata tidak sesaui dengan situasi yang naik turun.

Maverick Vinales dan Valentino Rossi.Motorsport.com Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

"Sekarang sulit untuk diketahui, tetapi saya berharap kejuaran bisa stabil. Bagi saya, masuk tiga besar akan sangat memuaskan karena ini tahun pertama di Yamaha, dan tahun pertama saya bertarung untuk titel. Bagaimanapun, targetnya adalah memenangi gelar juara, itu yang paling penting," kata Vinales.

Sedangkan mengenai prospek MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone pada Minggu (27/8/2017), Vinales mengaku sangat gembira. Sebelum membela Yamaha, pebalap muda ini pernha meraih kemenangan perdananya di MotoGP bersama Suzuki.


Dengan modal tes privat Misano yang sudah dilakukan beberapa waktu, Vinales cukup percaya diri menghadapi MotoGP Inggris.

"Saya bersemangat tiba di Silverstone, ini lintasan yang spesial. Saya mendapat feeling yang baik dari hasil tes kemarin, dan saya menyukai layout lintasan di sana karena memiliki banyak tikungan cepat dan chicane. Benar-benar cocok dengan gaya balap saya," kata Vinales.

Ajang MotoGP kembali berlanjut di Sirkuit Silverstone, Inggris, pada akhir pekan ini, Minggu (27/8/2017). Berikut jadwal lengkapnya ;

Jumat 25 Agustus 2017 ;
- FP 1 15.55-16.40 WIB
- FP 2 20.05-20.50 WIB

Sabtu 26 Agustus 2017 ;
- FP 3 15.55-16.40 WIB
- FP 4 19.30-20.00 WIB
- Q1 20.10-20.25 WIB
- Q2 20.35-20.50 WIB

Minggu 27 Agustus 2017 ;
- Warm up 17.00-17.20 WIB
- Race 21.30 WIB


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber motogp.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com