Komentar Mandiri Finance Soal "MPV China"

Kompas.com - 08/08/2017, 21:21 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Kehadiran merek baru asal China Wuling, cukup menggairahkan industri otomotif dalam negeri. Namun, saat ditanyakan soal pemberian pembiayaannya, Mandiri Utama Finance (MUF) menyebut masih mempertimbangkannya.

Meski begitu, Stanley Setia Atmadja, Direktur Utama MUF, mengatakan, kalau di industri multi-finance, semakin banyak merek maka semakin bagus. Berarti konsumen akan mendapat banyak pilihan dan perusahaan pembiayaan berpotensi mendapat konsumen lebih besar.

“Untuk merek baru sendiri (produk asal China), kami masih harus mempertimbangkan kualitas produk mereka. Kemudian setelah itu ketersediaan dan jaminan aftersales service,” ujar Stanley, Selasa (8/8/2017).

Stanley melanjutkan, hal terpenting yang perlu diperhatikan lagi yaitu soal nilai harga jual kembalinya (resale velue). Ini yang belum bisa terbaca dari produk-produk yang dihasilkan oleh merek otomotif baru.

“Ini yang menjadi pertimbangan kami selanjutnya, karena merek baru belum punya patokan harga ‘seken’. Karena resales value mereka itu bisa terjun bebas. Berbeda dengan merek lain yang sudah eksis,” ucap Stanley.

“Jadi, soal produk baru kami masih menunggu dulu perkembangannya, tidak langsung ambil. Namun, begitu melihat keseriuasan mereka, bisa saja kami pertimbangkan,” ucap Stanley.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.