Moge Petualang Ducati Bakal Gendong Mesin Baru

Kompas.com - 20/07/2017, 15:43 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

California, KompasOtomotif – Dokumen homologasi resmi dari Amerika membuktikan bahwa Ducati siap menggusur Multistrada 1200 menjadi Multistrada 1260 tahun depan. Ya, mesin baru akan menopang sepeda motor petualang itu demi standar emisi.

Data itu diperoleh dari dokumen California Air Resources Board (CARB), atau lembaga pengawas emisi gas buang di Amerika Serikat (AS). Dari sini juga diketahui bahwa Ducati bakal membawa tiga versi, yakni Multistrada 1260, Multistrada 1260 S, dan Multistrada 1260 Pikes Peak.

Semua akan menggunakan mesin 1.262 cc, ukuran yang sama dengan milik Xdiavel. Tipe mesinnya adalah Testastretta DVT yang mampu menyemburkan tenaga 152 tk.

Kadar emisi yang diukur untuk lolos homologasi adalah banyaknya hidrokarbon, nitrogen oksida, dan karbon monoksida. Milik Multistrada akan sedikit lebih ”kotor” ketimbang XDiavel, tapi masih tetap dalam koridor ”bersih”.

Sepeda motor petualang seperti Multistrada memang harus disetel lebih boros, demi menambah tenaga jika dibandingkan model cruiser macam XDiavel.

Kemungkinan besar, Multistrada 1260 akan meluncur di ajang EICMA, Milan, akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber visordown


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.