Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Penantian Ducati Panigale 1299 R Final Edition

Kompas.com - 07/07/2017, 16:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber MCN,visordown

Bologna, KompasOtomotif – Hari ini, Jumat (7/7/2017), Ducati janji meluncurkan superbike mereka yang menyandang nama Panigale 1299 R Final Edition. Banyak diyakini, ini adalah model pengganti Panigale 1299 lawas, tapi ada juga yang bilang motor besar itu menjadi versi jalanan dari tunggangan di kejuaraan dunia superbike (WSBK).

Beberapa waktu lalu, teaser sudah ”diudarakan”. Bahkan spesifikasi dan harga pun sudah bukan jadi rahasia. Siluet dalam teaser tampak sama sepintas, tapi produsen motor asal Italia itu menjanjikan performa dan aura yang jauh berbeda.

Dalam video teaser berdurasi 16 detik, Ducati memberikan siluet lampu utama yang telah memakai LED. Informasi tambahan di luar video, bahwa Ducati membanderol motor ini 34.995 poundsterling atau setara Rp 607 jutaan.

Meski akan menjadi line up baru yang lebih bertenaga, Ducati menegaskan bahwa Panigale 1299 R Final Edition tak akan lebih galak dari Superleggera. Tenaga mesin dibatas sampai 209 tk, lebih kecil 6 tk dibandingkan Superleggera.

Bobotnya juga tak akan lebih berat dibandingkan Superleggera, yakni 190 kg (berat isi) untuk Panigale 1299 R Final Edition dan 178 kg untuk 1299 Superleggera.

Jika melihat sejarah, versi ”R” menjadi simbol motor untuk balapan, sama seperti Panigale R. Apakah berarti model ini menjadi versi legal jalanan untuk versi balap?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MCN,visordown


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com