Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha XMax Meluncur Tanpa Seremoni Khusus

Kompas.com - 06/05/2017, 20:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Proses simbolis penyerahan XMAX sudah dilakukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sabtu (6/5/2017). Rencananya akan ada 450 unit pertama yang dikirim pada bulan ini untuk konsumen yang sudah melakukan pemesanan sejak Indonesia Motorcycle Show (IMOS).

Lalu kapan rencana Yamaha akan meresmikan XMAX secara umum. Menjawab hal ini, M Abidin, GM Aftersales & Public Relation YIMM, mejelaskan bahwa sebenarnya peluncuran XMAX sudah dilakukan saat IMOS lalu.

Baca : Perhatikan Rival Yamaha XMAX dari Taiwan

"Kita tidak ada launching khusus lagi untuk XMAX, karena kita sudah kenalkan saat IMOS. Untuk produk ini berbeda yah, karena bermain di segmen premium jadi nanti kita hanya bikin pameran-pameran saja. Bagi konsumen yang mau pesan sudah bisa melakukan di diler," ucap kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Menurut Abidin, selain pesan dari diler, Yamaha juga sesaat lagi juga akan membuka pemesanan secara online melalui situs resminya. Abidin juga mengatakan bahwa bulan ini Yamaha sudah mulai melakukan produksi untuk XMAX di Indonesia.

Ghulam/KompasOtomotif Ada mata kucing di bagian belakang.
Baca : Akhirnya Yamaha Buka Harga Resmi XMAX

"Untu pertama kita produksi 1.000 unit, 450 unitnya untuk dikirim ke konsumen yang pesan di IMOS. Kita usahakan secapatnya inden online dibuka, karena kita juga ingin konsumen yang sudah tertarik dengan XMAX bisa menikmatinya sebelum Lebaran," papar Abidin.

Yamaha XMAX datan dengan kubikasi mesin single silinder berkubikasi 250 cc. Skutik berbodi bongsor ini dipasarkan Yamaha Indonesia dengan harga Rp 55 juta on the road Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com