Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perhatikan Rival Yamaha XMAX dari Taiwan

Kompas.com - 05/05/2017, 17:12 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sepeda motor skutik asal Taiwan, Kymco, kembali tampil ke Indonesia. Momen Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 pun menjadi media awal Kymco menunjukan eksistensinya.

Meski belum mendeklarasikan secara resmi kehadirannya, namun Kymco sudah membawa empat produk baru yang siap meramaikan pasar skutik di Indonesia. Salah satunya datang dengan kubikasi mesin 250cc yang menjadi rival bagi Yamaha XMAX, yakni Kymco Downtown 250i.

Baca : Simak Harga Resmi Kymco di Indonesia

Secara desain, model Kymco saat ini lebih modern dibandingkan saat pertama meluncur di Indonesia. Downtown hadir dengan desain ala skutik Eropa yang memilik perpaduan sport dan touring, lampu depan dan sein sudah mengaplikasi LED, tampilan mewah pun makin lengkap dengan kehadiran windshield.

Stanly/KompasOtomotif Kymco Downtown 250i

Bodi tengah sampai belakang dibuat simpel namun tanpa melupakan kesan elegan dengan lekukan minim. Bagian belakang juga dibuat ala skutik Eropa dengan buritan yang dipadati mika lampu. Sedangkan model jok dibuat bertingkat dan sudah terbalut kulit sintetis, kompartemen bagasi dibuat lapang yang mempu menampun dua helm half face.

Posisi handlebar dirancang lebar khas skutik touring. Pengendara pun dimanjakan dengan ragam informasi dari layar speedometer mulai dari penunjuk waktu, temperatur air, temperatur lingkungan, aki, odometer, dan trip. Downtown juga sudah dilengkapi dengan sarana pengisian daya gadget berupa USB.

Stanly/KompasOtomotif Kymco Downtown 250i

Sektor kaki-kaki Downtown ditunjang dengan pelek 14 inci dan suspensi ganda pada bagian belakang yang menawarkan kestabilan berkendara. Sedangkan untuk pengeraman, menggunakan cakram depan dan belakang

Baca : Akhirnya Yamaha Buka Harga Resmi XMAX

Kymco Downtown dilengkapi dengan mesin OHC fuel injection berkapasitas murni 246,3 cc. Mesin ini diklaim mampu memproduksi tenaga sebesar 22,5 tk pda rpm 7.750 dan torsi 23,1 NM pada 6.000 rpm.

Stanly/KompasOtomotif Kymco Downtown 250i

Sayangnya, untuk harga Kymco Downtown kalah penawaran dengan Yamaha XMAX. Yamaha membandrol XMAX berkapasitas 250 cc denga harga Rp 55 juta, sedangkan Downtown di pasarkan dengan harga Rp 68 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com