Lucunya Honda Monkey Edisi Khusus Setengah Abad

Kompas.com - 02/03/2017, 08:42 WIB
Honda Monkey  50th Anniversary indianautosblog.comHonda Monkey 50th Anniversary
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Tokyo, KompasOtomotif - Tidak terasa Honda Monkey Z50M sudah menginjak usia setengah abad (50 tahun) sejak pertama diluncurkan pada 1967. Guna merayakannya, Honda Jepang resmi meluncurkan edisi spesial Monkey 50th Anniversary yang dipasarkan ekslusif dengan atribut khusus

Dilansir dari Indianautosblog, sepeda motor mungil ini hadir dengan sentuhan emblem 3D yang unik. Selain itu, bodi juga dibalut dengan kelir putih dari warna Pearl Sunbeam.

Kolaborasi permainan warna merah dan putih cukup mendominasi. Spatbor depan dan belakang diberikan sentuhan kelir putih, sedangkan rangka, swingarm, sok depan, dan list pada tangki dicat dengan warna merah yang kental.

Agar tampilan retro makin terasa, Honda memilih motif kotak-kotak untuk sarung joknya. Sedangkan sebagai penanda edisi 50 tahun, Monkey sudah dibekali logo khusus pada bagian belakang kursi dan tombol utama.

indianautosblog.com Honda Monkey 50th Anniversary

Untuk urusan performa tidak ada yang berubah. Motor mungil yang memiliki panjang 1.365 mm, lebar 600 mm, dan tinggi 850 mm, tetap menggunakan mesin 49 cc dengan sistem injeksi yang memiliki tenaga sebesar 3,4 PS dan torsi 3,4 Nm.

Honda Jepang hanya akan memproduksi Monkey 50th Anniversary sebanyak 1.800 unit. Sedangkan untuk harganya dibandrol sebesar 352.080 yen, atau sekitar Rp 41 jutaan.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X