Venturer Tak Bikin Gairah ke Innova Lawas Hilang

Kompas.com - 06/02/2017, 16:23 WIB
Mobkas MGK Stanly/OtomaniaMobkas MGK
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Venturer sebagai varian tertinggi Innova beberapa waktu lalu. Meski memiliki banyak perubahan dan menawarkan fitur lebih lengkap, kondisi itu tidak membuat model lawas surut peminat lantas ditinggalkan konsumen.

Beberapa pedagang mobil bekas (mobkas) di MGK Kemayoran masih pede memasarkan Innova lansiran 2012 sampai 2014, terutama untuk model dieselnya. Bahkan bicara soal harga, angkanya ternyata dinilai cukup bagus dan stabil.

"Model baru relatif, ada yang bilang bagus ada yang tidak. Meski punya tampilan lebih muda dan fitur lengkap, tetapi harganya sudah tidak kekejar (mahal), akhirnya konsumen banyak yang belok ke model lawas," kata Teddy, pemilik showroom Teddy Jaya Motor, saat berbincang dengan KompasOtomotif di MGK, Senin (6/2/2017).

Dari sisi harga, lajut Teddy, untuk Innova diesel lansiran 2012 sampai 2013 angkanya masih Rp 215 juta-Rp 225 jutaan. Untuk produksi tahun 2014, bedanya bisa sampai Rp 20 jutaan, tergantung dari kondisi mobil.

Febri Ardani/Otomania Toyota Kijang Innova Venturer.

Hal senada juga diucapkan oleh Wani, wiraniaga showroom mobkas Berkah Auto. Menurut Wani, konsumen yang mencari Innova diesel model lawas masih cukup banyak, hal ini yang membut kondisi harganya tetap stabil.

"Harga memang turun dibandingkan tahun lalu, tetapi murni karena umur, bukan hilang peminat, jadi kami bilang masih stabil. Innova diesel masih banyak yang cari, tetapi kalau model bensinnya sudah drop, kebanyakan konsumen yang ambil dari luar kota," kata Wani pada kesempatan yang sama.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X