Kerinduan Rio Haryanto...

Kompas.com - 20/11/2016, 07:31 WIB
Pebalap asal Indonesia dari tim Manor Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani sesi latihan pertama menjelang Formula 1 Grand Prix Australia di Melbourne, Australia, Jumat (18/3/2016). Balapan yang berlangsung pada Minggu (20/3/2016) tersebut merupakan debut Rio di Formula 1. AP PHOTO / ROB GRIFFITHPebalap asal Indonesia dari tim Manor Racing, Rio Haryanto, bersiap menjalani sesi latihan pertama menjelang Formula 1 Grand Prix Australia di Melbourne, Australia, Jumat (18/3/2016). Balapan yang berlangsung pada Minggu (20/3/2016) tersebut merupakan debut Rio di Formula 1.
|
EditorPalupi Annisa Auliani


KOMPAS.com - Rio Haryanto tercatat terakhir kali memacu mobil balapnya di Arena Hockenheimring, Jerman, pada Juli 2016. Apa aktivitas Rio sesudah itu?

"Sebagai pebalap, semua pasti ingin menjadi main driver (pebalap utama). Saya sangat rindu (kembali ke posisi itu)," ujar Rio seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (5/11/2016).

Pemuda asal Solo ini terpaksa didudukkan ke bangku cadangan tim Manor Racing karena tak terpenuhinya pembayaran uang masuk untuk balapan F1 2016. Meski begitu, ia masih ikut rombongan Manor dan tetap melakukan tugasnya dengan profesional.

Sebagai cadangan, Rio bekerja layaknya pebalap utama kecuali berlomba di area sirkuit. Ia konsisten hadir dalam pertemuan tim untuk membicarakan persoalan teknis sebelum balapan.

Rio mengaku tetap optimistis menyongsong kariernya di laga F1 tahun depan. Bagaimanapun, ia mengantongi pengalaman dari debutnya pada musim ini.

"Peluang saya masih cukup besar. Saya sudah memiliki pengalaman, tidak seperti musim lalu ketika saya masih menjadi jebolan dari GP2," ujar pemuda berusia 23 tahun itu.

Tak salah. Rio memang telah menyelesaikan 12 seri pada musim ini. Ia sudah bertanding di beragam arena balap F1, di antaranya sirkuit di Australia, Bahrain, dan China.

Ke depan, ia berharap dapat bergabung dengan tim yang lebih kompetitif. Sejalan dengan itu pula, Rio berharap bisa mencetak prestasi makin baik.

"Mohon dukungan dari semua pihak agar saya secepatnya mendapatkan tim untuk musim 2017," ujar Rio.

Sisi lain Rio

Halaman:
Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X