Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Balap Rio Haryanto pada Sesi Tes Tanpa Ayat Kursi

Kompas.com - 26/02/2016, 08:03 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Sebelum berangkat untuk menjalani latihan dan tes di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, akhir pekan lalu, Rio Haryanto punya niat menempelkan Ayat Kursi di mobil balapnya, MRT05. Kebiasaan itu selalu dilakukannya saat berlaga di GP2.

Menurut sang ibunda, Indah Fennywati yang juga ada di Barcelona, Spanyol, mengatakan, pada sesi latihan dan tes pramusim Formula 1 2016, mobil balap yang dikendarainya itu tidak ditempelkan Ayat Kursi. Sebab, mobil tersebut juga digunakan oleh rekan satu tim Rio di Manor Racing, Pascal Wehrlein.

“Tidak jadi ditempel Ayat Kursi. Mobil yang untuk latihan ini digunakan untuk dua orang (Rio dan Pascal),” kata Indah kepada KompasOtomotif, Kamis (25/2/2016) malam.

www.facebook.com/rharyantoracing Rio Haryanto melakukan fitting di MRT05

Indah melanjutkan, meski gagal menempelkan Ayat Kursi di mobil balapnya, Rio tetap tidak lupa dengan kewajibannya menjalankan ibadah. “Kalau ibadah tentu jalan terus,” ucap Indah singkat.

Di mata Ibunda, Rio merupakan sosok yang cukup religius. Bahkan, sebelum pengumuman masuk sebagai salah satu pebalap di tim Manor Racing, ibadahnya tidak pernah lewat, bahkan sampai melakukan shalat Tahajud.

twitter.com/f1 MRT05 Rio Haryanto kembali melintir

Saat menjalani tes pramusim F1 2016, pebalap Manor Racing asal Indonesia itu menabrak susunan ban dan pembatas Sirkuit. Rio kehilangan kendali di antara tikungan empat dan lima.

Untungnya, pebalap 23 tahun asal Solo, Jawa Tengah itu bisa keluar dari MRT05 dan tidak mengalami cedera.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com