V-Kool Masih Belum Naksir Segmen "Mobil Sejuta Umat"

Kompas.com - 29/09/2016, 15:02 WIB
Booth V-Kool  di Ace Hardware Artha Gading. Ghulam/KompasOtomotifBooth V-Kool di Ace Hardware Artha Gading.
|
EditorAgung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif – Merek kaca film V-Kool di Indonesia, terkenal sebagai produk yang menempel pada kendaraan penumpang roda empat premium. Klaim bahan berkualitas kelas atas yang disematkan pun, membuat harganya menjadi tinggi.

Pihak V-Kool Indonesia yang diwakili Lianto Winata V, Business Development Director PT V-Kool Indo Lestari  mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih mempertahankan posisinya di segmen premium. V-Kool juga belum mau masuk ke pasar mobil low end, atau memberikan insentif harga untuk segmen mobil murah atau low multi purpose vehicle (MPV).

Padahal, seperti diketahui, segmen tersebut memiliki populasi yang sangat banyak, jika dibanding dengan jumlah kendaraan premium. Namun, nama premium V-Kool bakal cukup dipertaruhkan.

“Kami sebenarnya welcome untuk mobil apa saja, untuk pembelian satuan atau individu. Namun, apakah akan ada insentif khusus untuk kelas mobil-mobil tersebut, nampaknya tidak untuk saat ini. Jadi kami masih memberikan harga proporsional sesuai dengan ukuran kacanya,” ujar Lianto, Rabu (28/9/2016).

Lianto menambahkan, kemungkinan untuk mengejar pasar itu (mobil murah dan LMPV) bisa saja ada. Namun, nampaknya bukan saat ini.

“Meski tidak mendapat diskon khusus, menjadi pelanggan V-Kool memiliki keuntungan sendiri. Konsumen akan mendapat promo-promo menarik, seperti poin yang bisa digunakan untuk voucher belanja atau nonton biskop dan lainnya,” ujar Lianto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X