Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

V-Kool Masih Klaim Nomor Satu di Segmen Premium

Kompas.com - 29/09/2016, 07:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah eksis sejak 1995 lalu, V-Kool di Indonesia tumbuh dan dikenal sebagai aksesori kaca film yang mengisi kelas premium. Ada banyak merek kaca film yang bermain di dunia otomotif dalam negeri, namun V-Kool masih tetap bertahan.

Lianto Winata V, Buisness Development Director PT V-Kool Indo Lestari mengatakan, sampai saat ini V-Kool masih memiliki posisi kuat di segmen kaca film premium. Pangsa pasarnya secara keseluruhan sekitar 70 persen.

“Kalau pangsa pasar dibanding merek lain, jika dilihat dari mobil premium ada di angka 70 persen. Di mana kriteria premium yaitu mobil yang harganya di atas 400 juta ke atas. Kami masih top market share di sana,” ucap Lianto saat menjawab KompasOtomotif, Rabu (28/9/2016).

Lianto mengakui,  kalau memang penjualan V-Kool di Indonesia masih didominasi oleh fleet dibanding dengan retail. Perbandingan keduanya, 75 persen untuk kerjasama fleet sementara retail 25 persenan.

“Persentasenya mungin 75 persen berbanding 25 persen, cukup lumayan. Maka dari itu kami ingin merambah segmen konsumen retail, dan bekerja sama dengan Ace Hardware. Kami juga menargetkan konsumen pengguna kaca film merek lain yang juga sasaran maket Ace, bisa kami garap,” ucap Lianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com