Mobil Kepresidenan Baru AS Bergenre SUV

Kompas.com - 25/01/2016, 09:25 WIB
Mobil kepresidenan Amerika Serikat yang digunakan Barack Obama dijuluki The Beast. Wujud aslinya adalah Cadillac AutoblogMobil kepresidenan Amerika Serikat yang digunakan Barack Obama dijuluki The Beast. Wujud aslinya adalah Cadillac
|
EditorAgung Kurniawan

Washington, KompasOtomotif — Bidikan kamera jurnalis spesialis SpiedBilde bukan hanya “menembak” mobil-mobil massal yang ketahuan lagi diuji. Salah satu buktinya, hasil foto mereka yang unggah di Autoblog, pekan lalu, merekam gambar mobil kepresidenan terbaru Amerika Serikat yang sedang dipersiapkan.

Presiden AS saat ini, Barack Obama, sudah pernah mengungkap bahwa mobil kepresidenan yang ia gunakan adalah Cadillac. Namun, mobil yang kerap dijuluki “The Beast” itu dikatakan dirancang menggunakan sasis tank. Obama mengatakannya dalam video rekaman acara “Comedian in Cars Getting Coffe” yang dibawa presenter sekaligus pelawak Jerry Seinfeld.

Selain dipanggil “The Beast”, mobil yang biasanya dibawa ke mana pun Obama pergi itu juga mempunyai sebutan lain, yakni Cadillac One atau Limo One. Dari desain “cangkang”, kemungkinan “The Beast” adalah Cadillac DTS dengan jarak poros roda lebih panjang dan dibangun di atas sasis truk medium Chevrolet Kodiak.

Apa pun identitas sebenarnya, yang jelas mobil itu sudah pasti mempunyai perlengkapan anti-teror. Selain itu, Obama juga bisa mengakses senjata paling mutakhir AS dari kabin.

Autoblog Mobil kepresidenan Amerika Serikat terbaru tertangkap kamera sedang diuji.
Jabatan Obama akan berakhir pada awal 2017, jadi kemungkinan mobil yang terselubung kamuflase dalam spyshot itu ditujukan buat siapa pun yang bakal menggantikannya menjadi presiden ke-45 AS.

Car and Driver Sedan mewah Cadillac CT6.
Keterangan soal mobil ini masih rahasia dan belum tentu bisa dibongkar karena level informasi bisa jadi terlalu tinggi. Menurut terkaan, mobil kepresidenan baru nanti mempunyai tampang mirip sedan atas Cadillac CT6. Namun, dari bentuk fisiknya sudah bukan lagi sedan, melainkan sport utility vehicle (SUV).

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X