Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Cadillac Limo Obama Tersangkut di Dublin

Kompas.com - 24/05/2011, 17:49 WIB

DUBLIN, KOMPAS.com — Kunjungan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan istrinya Michelle Obama ke Irlandia kemarin memunculkan cerita menarik. Kali ini terkait dengan mobil yang digunakannya, yaitu Cadillac, limusin dengan ukuran lebih panjang dari normalnya.

Cerita bermula dari kunjungan singkat Obama ke Kedutaan Besar Amerika Serikat di Dublin. Pastinya, sang Presiden dan istrinya naik Cadillacjuga disebut "Cadillac One" atau "The Beast" (Si Buruk).

Ketika masuk ke kompleks kedutaan, rombongan mobil kepresidenan berlalu dengan lancar. Begitu juga dengan Cadillac yang ditumpangi oleh Obama dan istrinya. Waktu akan keluar dari kedutaan, saat melintasi garis gerbang, Cadillac tersebut mengeluarkan bunyi kejedut yang keras dan terpaksa berhenti. Publik yang menunggu di depan Kedutaan Amerika Serikat langsung bersorak melihat kejadian tersebut. Ya, Cadillac menghantam gundukan!

Pengawal Presiden di dalam mobil turun dan ada yang langsung memeriksa kolong mobil dari bagian belakang. Ternyata tak mudah bagi Cadillac panjang tersebut meneruskan perjalanan. Semua itu terlihat jelas melalui video yang kemudian diunduh masyarakat Dublin ke YouTube.

Karena butuh waktu cukup lama untuk mengatasi masalah tersebut dan mencegah masyarakat mengetahui lanjutan kejadian tersebut, sebuah bus rombongan disuruh maju dan berhenti persis di depan Cadillac yang kejedut tersebut. Penonton bersorak dengan nada kecewa!

Komentar yang muncul terhadap kejadian ini, "The Beast" ketemu dengan "The Bump" atau "The Hump"! alias gundukan. Ternyata gundukan kecil membuat mobil besar dari negeri superpower tersebut tidak berdaya!  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com