Samai Rekor Rossi, Marquez Bawa Pulang BMW M6

Kompas.com - 11/11/2015, 18:09 WIB
|
EditorAgung Kurniawan
Valencia, KompasOtomotif – Marc Marquez akhirnya bisa menyamai rekor Valentino Rossi. Bukan berapa kali juara dunia MotoGP, tapi tiga kali sebagai pengumpul poin kualifikasi terbanyak dalam satu musim.

Selain Rossi, rekor Marquez juga persis seperti perolehan Casey Stoner. Namun bedanya, Marquez adalah orang pertama yang melakukannya berurutan.

Gelar perdana Marquez didapat saat mendebut di kelas elite pada 2013 sebagai rookie. Gelar yang sama berlanjut pada 2014 dan 2015. Tahun ini ia delapan kali meraih pole position dan mengumpulkan total 365 poin.

Klasifikasi juara ini masuk dalam BMW M Award. BMW M Division telah menjadi rekan MotoGP sejak 2003. Atas prestasi itu The Spaniard diganjar hadiah BMW M6 Convertible dengan spesifikasi spesial.

Model itu satu-satunya yang memiliki kombinasi eksterior cat Frozen Blue Metallic dan pelek 20 inci. Di kabin dilengkapi lapisan kulit Merino “Opal White” dan trim Piano Black.

Di sektor performa, BMW M6 Convertible menggendong mesin V8 4.4L TwinPower Turbo bertenaga 555 tk dan torsi 680 Nm. Perlengkapan lainnya adalah double-clutch transmission with Drivelogic, the M Carbon Ceramic Brakes, Dynamic Damper Control, dan Active M Differential.

Penyerahan hadiah dilakukan akhir pekan lalu di GP Valencia. BMW M6 Convertible diserahkan langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta dan Frank van Meel, President of BMW M Division. Dua tahun sebelumnya, Marquez telah membawa pulang BMW M4 dan BMW M6 Coupe.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.