Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jarvis: Lorenzo dan Rossi Sama-sama Hebat

Kompas.com - 10/11/2015, 08:01 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Valencia, KompasOtomotif — Managing Director Movistar Yamaha Lin Jarvis ikut angkat bicara mengenai polemik yang terjadi pada MotoGP musim 2015. Tetapi, ia lebih mengambil dari sisi positifnya.

Jarvis menganggap kedua pebalapnya, yakni Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, sama-sama hebat.

“Saya lebih suka kita tidak membahas polemik yang sedang terjadi. Saya ingin menyatakan bahwa Rossi melakukan hal yang luar biasa di musim ini. Ia kehilangan juara dunia hanya terpaut lima poin dari Lorenzo,” ujar Jarvis seperti dilansir Crash.net, Selasa (10/11/2015).

Jarvis melanjutkan, meski hanya ada satu dari tim Movistar Yamaha yang menang, yakni Lorenzo, tetapi pihaknya tetap merasa sangat sedang dengan hasil MotoGP musim ini.

“Saya ingin memberikan selamat kepada kedua pebalap kami, Jorge dan Rossi. Meski hanya ada satu yang menjadi juara dunia, tetapi inilah masalah ketika kita memiliki dua pebalap hebat dalam satu tim,” katanya.

Tentang Marquez dan Pedrosa

Crashnet Pebalap Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Jarvis juga mengaku melihat kelakuan dari kedua pebalap Repsol Honda selama seri terakhir MotoGP 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo, GP Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015), tetapi ia tidak ingin berkomentar terlalu jauh karena ia mau fokus pada kemenangan timnya.

“Saya mendengar penjelasan dari Marquez dan Pedrosa. Saya tidak punya penilaian pribadi, saya ke sini untuk menyaksikan balapan. Saya tidak punya alasan untuk membeberkan semua itu,” ucap Jarvis.

Mengenai konspirasi Spanyol, Jarvis berkata, pebalap asal Spanyol itu bisa bersikap netral. Tetapi, kemungkinan timbul rasa nasionalisme juga sangat besar, yang jelas ini bukan sebagai lelucon.

“Jika Anda mampu bersikap netral pasti akan berimbang. Pengaruh nasionalisme bisa saya datang, jika Anda Spanyol harus mendukung Spanyol, tetapi jika Italia, Anda juga harus mendukung italia. Mungkin saja seperti itu,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com