BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

Lomba Irit Mirage di Surabaya Tembus 22,1 Kpl

Kompas.com - 09/02/2015, 07:43 WIB
|
EditorAzwar Ferdian

Surabaya, KompasOtomotif – Mitsubishi Mirage lagi-lagi membuktikan sebagai sebagai city car dengan konsumsi bahan bakar irit. Melalui ajang Mirage Eco Fun Drive II yang kali ini digelar di Surabaya, Minggu (8/2/2014), pencapaian terbaik adalah 22,1 kpl untuk transmisi manual, dan 21,85 kpl untuk transmisi otomatis.

Para peraihnya adalah Suharijanto yang mengemudikan Mirage GLX manual, dan Dhany Ciptadi dengan Mirage Exceed matik. Keduanya dinobatkan sebagai pemenang setelah peserta lainnya tak bisa melebihi pencapaian yang dibukukan mereka berdua.

Mengomentari kemenangannya, Suharijanto hanya mengatakan bahwa Mirage sudah sangat irit meski tak ikut lomba irit. ”Sehari-hari dalam kondisi macet, pagi atau siang, konsumsi BBM di MID 18-an kpl. Kalau antar istri pagi-pagi berangkat jam 5, bisa 23 kpl. Saya sangat puas pakai Mirage,” ujar Suharijanto usai diberi penghargaan.

Setali tiga uang, Dhani yang memenangi kategori transmisi otomatis, mengatakan bahwa sebelumnya sudah beberapa kali diukur sendiri dengan metode full to full, konsumsi bbm antara 18-19 kpl dalam kondisi normal. ”Itu yang bawa sopir saya. Kali ini saya ingin mengetes kemampuan kaki,” kata pegawai swasta itu.

Dengan demikian, keduanya berhak mendapat hadiah berupa uang tunai Rp 5 juta. Nama mereka juga masuk dalam jajaran pengemudi Mitsubishi Mirage yang berhasil mencapai angka terbaik selama penyelenggaraan Mirage Eco Fun Drive di berbagai kota di Indonesia.

Kendati demikian, angka yang mereka raih masih belum memecahkan rekor yang dibuat peserta dari Balikpapan, diselenggarakan pada 18 Januari 2015 lalu, dengan catatan 28,7 kpl untuk transmisi manual, dan 23,73 untuk transmisi otomatis.

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.