Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Jitu MItsubishi Gaet Konsumen Baru

Kompas.com - 08/02/2015, 11:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Pameran khusus yang diselenggarakan pemegang merek atau dealer ternyata cukup dinanti pengguna mobil. Selain karena banyak pilihan dan mudah dijangkau, karena umumnya diselenggarakan di pusat keramaian, tapi juga karena banyaknya program promosi yang ditawarkan.

Ilham Iranda, Head of Sales Promotion Section PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) memberikan indikator salah satu event yang sedang dijalankan perusahaannya, yakni New Mirage Exhibition Launching (NMEL) di beberapa kota. Tak diduga, penjualan di luar ekspektasi.

”Seperti event pertama di Central Park, Jakarta. Target awal hanya 250 unit, ternyata tembus 548 unit. Miragenya saja 149 unit. Paling banyak masih Pajero Sport dnegan 272 unit, lalu Outlander Sport 110 unit, dan Delica 17 unit,” terang Ilham.

Rujukan

Apa yang diutarakan Ilham diamini Heru Sunaryo, Area Koordinator Pemasaran KTB. Dikatakannya, konsumen sudah mengincar event ini untuk dijadikan rujukan membeli kendaraan Mitsubishi.

Untuk event NMEL di Surabaya yang diselenggarakan pada 4-8 Februari 2015 di Ciputra World, indikasi bahwa konsumen sudah menanti terlihat sejak hari pertama. ”Target 175 unit, hanya dalam tiga hari sudah terjual 72 unit, plus shift pertama hari ini (7/2/2015) 28 unit, atau 100 unit,” ungkap Heru.

Dengan menyisakan satu hari dan bertepatan dengan akhir pekan, Heru meyakni target tersebut akan terlampaui.

Ray Suhargo Liem, salah satu konsumen yang menyatakan tertarik membeli Mitsubishi Pajero Sport dalam NMEL di Surabaya, mengaku kepada KompasOtomotif (7/2/2015) cukup tertarik dengan berbagai program yang ditawarkan. ”Biasanya beli di pameran kayak gini memang banyak untungnya. Lihat besok, saya masih nego dengan salesnya,” ujar Ray.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com