BrandzView
Konten ini adalah kerjasama Kompas.com dengan Mitsubishi

Ini Ragam Konsumsi Bahan Bakar Mirage

Kompas.com - 08/02/2015, 13:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif — Sejak diperkenalkan ke masyarakat Indonesia pada 2012 silam, Mitsubishi Mirage langsung diklaim sebagai mobil kota yang lincah dan irit konsumsi bahan bakar. Tentu ini butuh pembuktian, dan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menggelar event Mirage Eco Fun Drive sebagai sarana sejak 2013.

Pada 2014, ajang yang mengajak konsumen membuktikan keiritan Mitsubishi Mirage itu sudah dilakukan di sembilan kota sejak November tahun lalu, belum termasuk penyelenggaraan hari ini, Minggu (8/2/2015), di Surabaya.

Kota-kota yang sudah disinggahi adalah Jakarta, Makassar, Semarang, Lampung, Palembang, Solo dan Yogyakarta, Balikpapan, Pekanbaru, dan Bandung. Ratusan konsumen sudah memeriahkan agenda ini, ajang adu irit sekaligus kenyamanan penggunaan di perkotaan.

Dari angka capaian tertinggi pada rangkaian Mirage Eco Fun Drive, didapatkan rata-rata konsumsi BBM 21,72 kpl untuk transmisi otomatis dan 22,54 untuk transmisi manual. Angka konsumsi bahan bakar tersebut diperoleh dari pengendaraan yang normal, tidak agresif, dan cenderung eco drive.

"Kendaraan yang lincah dan irit semakin menjadi kebutuhan untuk masyarakat perkotaan. Konsumsi bahan bakar menjadi salah satu faktor penentu konsumen membeli mobil, dan Mirage mempunyai konsumsi BBM yang sudah terbukti irit," kata Intan Vidiasari, Head of MMC Public Relation KTB.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com