Ini Pendaran Cahaya Indah dari Lampu Cantik BMW

Kompas.com - 07/01/2015, 18:16 WIB
Lampu indah dari BMW Concept Iconic Lights yang dipamerkan dalam CES 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat. BMWLampu indah dari BMW Concept Iconic Lights yang dipamerkan dalam CES 2015 di Las Vegas, Amerika Serikat.
|
EditorAzwar Ferdian
BMW Lampu depan BMW Concept Iconic Lights, indah dengan teknologi LED.

Las Vegas, KompasOtomotif – BMW memamerkan detail lampu indah dengan teknologi laser dan OLED (organic light-emitting diodes) pada Consumer Electonics Show (CES) di Las Vegas, Amerika Serikat, 6-9 Januari 2015. Pendaran cahaya yang tersemat pada lampu BMW M4 Concept Iconic Lights itu sungguh cantik dan sangat detail.

Cahaya yang muncul dari lampu depan memberikan ciri khas yang gampang dikenali. Dengan teknologi laser, BMW mampu menghadirkan garis-garis rapat di sekitar lampu yang berkesan seperti ”serat” di dalam. Kesannya seperti banyak lampu tipis yang yang tegas.

BMW Lampu dengan teknologi OLED, sangat detail hingga terkesan tiga dimensi.

Dalam agenda itu juga didemonstrasikan, lampu bisa memberi peringatan saat di malam hari terdapat objek yang dianggap membahayakan. Bekerja dengan sensor dan kamera, lampu akan otomatis memberi tanda garis-garis tipis pada permukaan jalan untuk memberikan gambaran ke pengumudi soal bahaya dan jarak hingga ke objek yang dianggap berbahaya.

Sementara itu, pendaran cahaya lebih indah terpasang di bagian belakang. Dengan teknologi OLED, lampu stop dan sein jauh lebih detail. Hanya dengan ketebalan 1,4 mm, OLED bisa disusun rapi sehingga muncul efek tiga dimensi. BMW membuat desain mirip sirip yang ditumpuk-tumpuk.

OLED sendiri dikatakan jauh lebih hemat energi ketimbang LED. Sementara teknologi laser BMW sudah pernah dipasang pada mobil elektrik i8. Lampu laser juga hemat energi hingga 30 persen ketimbang LED, xenon, atau halogen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X