MINI New John Cooper Works Usung Karakter Ekstrim

Kompas.com - 12/12/2014, 09:00 WIB
MINI New John Cooper Works WorldcarfansMINI New John Cooper Works
EditorAzwar Ferdian
London, KompasOtomotif - MINI resmi meluncurkan model terbarunya, New John Cooper Works. Pabrikan asal Inggris tersebut menyatakan, NEW JCW ini adalah kombinasi dari rasa berkendara otentk dengan karakter premium dari produk MINI. Selain itu juga ditegaskan bahwa mobil baru ini bisa dikendarai dengan ekstrim dengan karisma yang eksklusif.

Pengenalan awal didahulukan dengan model konsep John Cooper Works pada ajang NAIAS 2014. Ubahan terbaru terlihat pada sisi eksterior dengan sistem ventilasi udara yang lebih besar, lampu kabut, side skirt dan spoiler belakang.

Ada juga penggunaan LED pada lampu utama plus desain lampu sein baru, gril radiator juga mengusung model baru, sistem kenalpot sporty dengan pipa spesial, dan ditutup dengan warna bodi Rebel Green.

New JCW ini dipersenjatai mesin paling bertenaga dari MINI, yakni mesin empat silinder 2,0 liter plus unit TwinPower turbo berdaya 231 tk dan torsi 320 Nm yang tersedia pada rentang putaran mesin 1.250 – 4.800 RPM. Dibandingkan dengan model sebelumnya, daya mesin naik 10 persen, sedangkan torsi naik 23 persen. Mesin dikawinkan dengan transmisi manual atau otomatis 6-speed.

Catatan akselerasi 0-100 kpj tembus dalam waktu 6,3 detik buat versi manual, sementara model matik mencapai 6,1 detik. Angka ini 10 persen lebih cepat dibanding model lawas. Sedangkan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2 mencapai angka rata-rata 5,7 liter per 100 km dan emisi 133 g/km of CO2.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X