Kompas.com - 27/10/2014, 07:30 WIB
EditorAzwar Ferdian
Jakarta, KompasOtomotif - Mengutamakan perubahan pada sisi eksterior demi mendapatkan penampilan yang lebih sporty. Sektor ini dipilih Budiono Harianto dalam memulai proses ubahan Toyota Avanza, dalam program Avanza Pop You Up yang digelar PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Saya akan bermain dengan body kit, ganti pelek, cutting sticker dan warna bodi, dan kendaraan tetap berfungsi sesuai peruntukannya serta tetap mengedepankan unsur keamanan dan keselamatan," jelas Budiono kepada KompasOtomotif.
 
Toyota Avanza tipe G transmisi otomatis keluaran 2011 dengan warna hitam metalik, ingin tampil beda dibandingkan dengan kendaraan lain yang beredar di jalan. Ubahan body kit dilakukan dengan roll fender dan pull fender lalu kustom bemper belakang dengan penambahan diffuser.
 
Guna mendapatkan hasil maksimal, Budi bersama anaknya, Bernard, akan memasang stiker pada kap mesin, atap, bodi samping spion, dan bagian krom dilapisi dengan stiker hitam dof. Ada juga strip TRD (Toyota Racing Development) berwarna silver di bodi samping. Sisanya warna bodi standar dianggap sudah cukup.

"Semua ubahan pada eksterior dirancang langsung oleh Bernard. Saya rasa sentuhannya tidak kalah dengan orang-orang yang sudah biasa memodifikasi mobil. Tinggal diarahkan saja, dan saya sebatas memberi tambahan bila diperlukan," tutup Budi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.