MetalArt Astra Indonesia Resmikan Pabrik Baru

Kompas.com - 21/10/2014, 19:30 WIB
Astra Otoparts KONTAN/ BaihakiAstra Otoparts
EditorAzwar Ferdian
Karawang, KompasOtomotif – PT MetalArt Astra Indonesia (MAI) sebagai perusahaan patungan antara PT Astra Otoparts Tbk dan MetalArt Corporation, Jepang, meresmikan pabrik baru di Kawasan Industri KIIC (Karawang International Industrial City), Karawang, Jawa Barat, Selasa (21/10/2014).

Pabrik baru MAI ini menelan investasi sebesar 3,7 miliar yen, berdiri di atas lahan seluas 3,2 hektar dengan luas bangunan saat ini 7.000 meter persegi. Pabrik ini akan digunakan untuk memproduksi forging parts yang ditujukan untuk pasar OEM kendaraan roda empat, seperti crankshaft, connecting rod, propeller shaft dan yoke.

Pabrik yang baru diresmikan ini memiliki kapasitas produksi 2,25 juta unit per tahun untuk produk crankshaft, 4,56 juta unit per tahun untuk produk connecting rod, dan 3,84 juta unit pertahun untuk produk propeller shaft.

Peresmian pabrik baru dilakukan oleh Osamu Tada, Presiden MetalArt Corporation dan Presiden Direktur Astra Otoparts, Hamdhani Dzulkarnaen Salim, serta dihadiri oleh jajaran direksi Astra Otoparts, MetalArt Corporation, dan MetalArt Astra Indonesia.

Sebagai informasi, MetalArt Corporation mendominasi kepemilikan saham MAI mencapai 70 persendan sisanya sebanyak 30 persen dimiliki oleh Astra Otoparts.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.