Audi Siapkan Sedan dan SUV Baru Tahun Ini

Kompas.com - 18/06/2014, 17:01 WIB
Audi A8 meluncur di Indonesia, setelah itu masih ada model sedan dan SUV yang akan dipasarkan sampai tutup tahun. Febri ArdaniAudi A8 meluncur di Indonesia, setelah itu masih ada model sedan dan SUV yang akan dipasarkan sampai tutup tahun.
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Setelah resmi meluncurkan Audi A8 L “facelift”, Garuda Mataram Motor (GMM), selaku Agen Pemegang Merek Audi di Inodnesia, mengatakan, masih ada dua produk baru lagi yang akan diluncurkan pada 2014. Meski tidak dijelaskan lebih detail, disebutkan bahwa kedua model itu adalah sedan dan SUV.

Wanny Bhakti A P, Head of Marketing & PR GMM, memaparkan, SUV akan keluar lebih dulu setelah itu sedan. “Untuk SUV, modelnya sudah ada tapi kita akan tawarkan varian mesin baru, biar harganya lebih terjangkau, jadi semakin banyak yang bisa beli,” katanya, di dealer utama Audi, di MT Haryono, Jakarta Timur, Rabu (18/6/2014). Sementara itu sedan yang akan datang melengkapi model yang sudah ada dengan varian baru.

Secara total Audi Indonesia hanya memasarkan tiga produk baru selama 2014. Jumlah itu hanya setengah dibanding tahun lalu yang menghadirkan enam produk. Keenam model tersebut terdiri dari RS4, RS5, A7, A5 sportback, Q5, dan R8 facelift.

Wanny menjelaskan produk yang pas untuk konsumsi Indonesia terbatas. “Kami akui memang agak sulit memilih produk untuk ditawarkan di Indonesia, tergantung kuota per regional. Penjualan Audi masih terbilang kecil dibanding negara lain, pilihannya jadi sedikit,” lanjutnya lagi.

Di ASEAN, posisi Indonesia berada di urutan terakhir, setelah Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Thailand. “Ada banyak pertimbangan, selain masalah spesifikasi yang harus disesuaikan, kita ga mungkin jual model dengan harga sangat tinggi. Peminatnya juga mesti diukur, target pasar mesti ditakar,” tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.