Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Mobil Polisi Tercepat di Dunia

Kompas.com - 05/06/2014, 14:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Avon-Somerset, KompasOtomotif -- Kepolisian Avon dan Somerset, Inggris, mendapatkan mobil super Ariel Atom buat menjadi kendaraan patroli. Bisa disebut ini adalah mobil patroli polisi tercepat di dunia.

Atom mampu berlari lebih cepat dari Lamborghini Gallardo LP560-4 Polizia yang digunakan polisi Italia, termasuk Audi R8 sebagai kendaraan polisi Jerman, atau Ferrari FF yang dipakai polisi di Dubai.

Ariel Atom Police sudah dilengkapi dengan warna khas polisi Inggris, kuning dan biru, serta juga lampu strobo biru di bagian depan dan atas. Uniknya, Ariel Atom ini lebih mirip mobil balap Formula 1 daripada sebuah kendaraan patroli.

Banderolnya mencapai 38.000 poundsterling (Rp 759,2 juta), bisa mencapai akselerasi 0 - 100 kpj kurang dari 2,5 detik. Polisi Somerset akan menggunakan supercar ini buat mengejar pengendara mobil atau sepeda motor yang melanggar batas kecepatan.

Polisi Avon dan Somerset mendapat pinjaman Atom untuk mempromosikan kampanye keselamatan jalan raya. Polisi juga memiliki tugas mencegah aksi kebut-kebutan pengendara sepeda motor yang sedang marak di sana, yang sudah menyebabkan tujuh korban jiwa sepanjang tahun ini.

"Saya senang Ariel bergabung dengan kami untuk menyukseskan Program "Safer Rider". Saya berharap, penggunaan Ariel Atom ini bisa memiliki dampak positif untuk mempromosikan keselamatan di jalan," jelas Sersan Polisi Lalu Lintas Andy Parsons, seperti dilansir Telegraph, Kamis (5/6/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com