Peluncuran Yamaha R15 Diundur 29 April di Bali

Kompas.com - 01/04/2014, 15:49 WIB
|
EditorAris F. Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Untuk yang menanti Yamaha R15, harus sabar sedikit lagi. Pasalnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan mengundur peluncurannya meski tidak lama. KompasOtomotif kembali mendapat bocoran soal ini. Jika sebelumnya sportbike yang dianggap sebagai V-ixion ber-fairing ini mengaspal 23 April, bakal diulur menjadi 29 April tahun ini.

”Lokasi peluncuranya di Bali, bukan di Jakarta seperti rencana sebelumnya. Akan ada acara khusus di sana,” ujar sumber KompasOtomotif dalam acara informal, akhir pekan lalu.

Meski diundur, gaung peluncuran model ini tetap bertahan. YIMM sendiri sukses melambungkan R15 menjadi model yang ditunggu dan banyak mengundang penasaran. Menampilkan perdana dalam tayangan MotoGP yang disiarkan salah satu stasiun televisi, (24/3/2014), cukup sukses mengundang perhatian.

”Banyak teman-teman yang penasaran, meski sebenarnya sudah tahu wujudnya di berbagai media. Saya malah sudah dengar dari dealer kalau sudah bisa dipesan pertengahan bulan ini. Kata sales-nya, harga bisa tidak sampai Rp 30 juta,” kata Dimas, salah satu anggota klub Yamaha V-ixion Club kepada KompasOtomotif (1/4/2014).

Seperti diketahui, penampilan perdana R15 buatan Indonesia ke publik, ditandai melalui tayangan MotoGP yang disiarkan salah satu stasiun televisi, Senin (24/3/2014) dini hari. Dalam segmen kuis yang melibatkan pemirsa televisi, acara yang disponsori Yamaha ini menampilkan sosok penuh sport full fairing kelas menengah.

Dari sedi tampilan, perbedaan R15 dengan V-Ixion Lighting, menurut salah satu sumber, menjelaskan, bodi full fairing menjadi faktor utama pembeda antara kedua model. Untuk jeroan, relatif sama meski ada beberapa upgrade yang masih belum mau dibicarakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.