Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Tricity Melantai di Bangkok dan Semakin Dekat

Kompas.com - 25/03/2014, 19:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif – Yamaha Tricity, sepeda motor roda tiga yang sudah pamer diri di EICMA dan Tokyo Motor Show 2013, akhirnya semakin dekat ke Asia Tenggara. Yamaha Thailand memajang model ini di Bangkok International Motor Show yang digeber mulai Selasa (25/3/2014). Kedatangannya ke Indonesia pun disinyalir semakin dekat!

KompasOtomotif beberapa waktu lalu menerima bocoran, skutik dengan cara kerja roda mirip-mirip Piaggio MP3 itu juga akan menyapa konsumen Indonesia. Tapi apakah berarti dengan kehadiran di Thailand menandakan peluncurannya tinggal menunggu waktu? Ternyata tidak juga. ”Masih lama,” begitu bunyi pesan singkat Eko Prabowo, GM Marketing Communication and Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kepada KompasOtomotif.

Sepeda motor yang diproduksi di Thailand dan diekspor ke seluruh dunia ini akan menggendong mesin  125cc, 1-silinder, 4 langkah, injeksi, dengan pendingin cairan. Diklaim bobot ringannya sangat mendukung pengendaraan di dalam kota. Transmisi otomatiknya diklaim cocok untuk siapa pun yang menungganginya, laki-laki atau perempuan.

Yamaha menyebut, teknologi Leaning Multi Wheel (LMW) yang disandang Tricity membuat sepeda motor semakin lincah meski punya tiga roda. Efisiensi bahan bakar yang sangat baik juga akan menjadi senjata pamungkas untuk memasarkannya di konsumen urban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com