Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R15 Punya Empat Warna Baru

Kompas.com - 24/03/2014, 15:12 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Yamaha India Warna merah kombinasi putih juga menjadi salah satu warna baru para R15 di India.

New Delhi, KompasOtomotif – Yamaha India merilis empat warna baru untuk R15 Version 2.0, (22/3/2014). Kelir yang lebih variatif ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan, khususnya di segmen sport bike dan memunculkan perpektif baru terhadap konsumen. Ini adalah berita lanjutan dari spyshoot yang disebar media-media India minggu lalu.

Empat warna yang dirilis adalah Raring Red (kombinasi merah putih), Invincible Black (kombinasi hitam dan abu-abu), Racing Blue (kombinasi biru putih) dan Grid Gold (paduan hitam dan emas). Varian merah putih dan hitam kombinasi abu-abu dijual 110.003 rupee atau setara Rp 20,5 juta. Sementara varian biru-putih dan hitam-emas dijual lebih mahal, 112.924 rupee atau setara Rp 21,1 juta.

Yamaha India Warna kombinasi hitam dan emas menjadi model dengan warna khusus. Harganya pun lebih mahal.

Dalam siaran pers, Roy Kurian, Vice President Sales and Marketing Yamaha Motor India Sales Pvt. Ltd, mengatakan bahwa pengenalan empat warna baru ini menyasar konsumen dengan usia lebih muda, berada di kisaran 18-24 tahun.

”Sudah menjadi tradisi kami memberikan inovasi terhadap produk yang punya kedekatan dengan konsumen. R15 menjadi salah satu model yang membawa DNA balap di India, yang kemudian kami naikkan kelasnya menjadi versi 2.0 dengan tenaga lebih besar. Model ini benar-benar menjadi lambang kesuksesan Yamaha di negara ini,” ujar Roy.

Perubahan hanya ada pada penampilan. Sedangkan teknologi mesin masih menggunakan versi 2.0 yakni dengan jantung berkapasitas 149,8cc 4-tak SOHC dengan 4 katup. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 17 PS @8.500 rpm dan torsi maksimal 15 Nm @7.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com