Mei 2013, Ritel Nissan Mencapai 5.700 Unit

Kompas.com - 05/06/2013, 11:22 WIB
Nissan All-New Grand Livina Agung KurniawanNissan All-New Grand Livina
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada Mei 2013 mengaku berhasil menjual 5.700 unit mobil kepada konsumen (ritel). Sedangkan untuk pasokan dari distributor ke dealer (wholesale) diperkirakan 5.000-an unit atau naik 48,9 persen dari bulan sebelumnya, 3.356 unit.

Hal ini disampaikan Ricky, GM Penjualan NMI di sela acara Nissan All-New Grand Livina Test Drive di Nusa Dua, Bali, semalam (4/6/2013). "Penjualan setiap bulan terus meningkat. Kami harap bisa terus bertahan sampai akhir tahun," ujar Ricky.

Penjualan terbanyak, tetap dari Grand Livina dengan porsi 60 persen. Dari seluruh varian Grand Livina, tipe terendah SV, paling laris dengan pangsa pasar 40 persen. "Kami  masih mengandalkan Grand Livina. Model terbaru yang kami luncurkan ini makin menarik lagi punya banyak kelebihan," jelas Ricky.

Sejak diluncurkan akhir bulan lalu,pesanan terhadap Grand Livina sudah mencapai 1.000 unit. Karena itu pula, untuk tahun ini, target penjualan Grand Livina dinaikkan menjadi 40.000 unit dari sebelumnya hanya 36.912 unit

Sejak dipasarkan 2007, Grand Livina telah menjadi tulang punggung Nissan di Indonesia dengan penjualan telah mencapai 137.000 unit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.