Honda Mobil Datangkan Tenaga Ahli Jepang

Kompas.com - 29/04/2013, 10:53 WIB
Ilustrasi Honda Brio MPV. Inset : Masanori Hashimoto, R&D Honda Prospect Motor Ilustrasi Honda Brio MPV. Inset : Masanori Hashimoto, R&D Honda Prospect Motor
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Honda Prospect Motor (HPM) mendatangkan tenaga ahli dari Jepang untuk memimpin langsung Departemen Penelitian dan Pengembangan (R&D Department) di Indonesia, yaitu Masanori Hashimoto, yang sebelumnya bertanggung jawab mengembangkan mesin Earth Dream.

"Keberadaan Hashimoto adalah indikasi keseriusan kami untuk mengembangkan produk baru agar lebih dekat lagi dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air. Ia mulai aktif sebagai Kepala R&D pada 1 Mei mendatang," ungkap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, di sela-sela Brio Saturday Night Challenge, di Parkir Timur Senayan, akhir pekan lalu.

Selain mengepalai departemen penelitian dan pengembangan, Hashimoto juga berperan menentukan keputusan untuk produk yang akan dibuat dan dipasarkan di Indonesia. Dengan cara ini, proses bisa berjalan lebih cepat. Biasanya, lanjut Jonfis, setiap produk facelift atau baru harus melalui persetujuan dari Jepang.

Proyek yang sudah menanti adalah produksi Brio MPV serta mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC)! 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X