Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Prediksi Semua Anak Didiknya Kompetitif pada 2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai mentor VR46 Riders Academy, Valentino Rossi optimistis para anak didiknya bisa tampil kompetitif pada MotoGP 2024, termasuk Luca Marini yang pindah dari Ducati ke Honda.

Saat ini, ada empat pebalap dari VR46 Academy Riders yang bersaing di MotoGP, yakni Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Luca Marini, dan Marco Bezzecchi. Keempatnya diyakini akan memiliki motor yang kompetitif.

"Tahun 2024 akan menjadi tahun yang indah. Para pebalap kami, atau lebih tepatnya mereka yang berasal dari Academy, akan memiliki motor yang sangat kompetitif," ujar Rossi, dikutip dari Crash.net, Selasa (16/1/2024).

"Pecco (Bagnaia) adalah juara dunia dan akan membalap untuk tim pabrikan, Morbidelli akan menggunakan motor resmi Ducati, yaitu motor tim Pramac. Bez akan membalap dengan VR46 dan kemudian ada Marini, yang akan membalap dengan motor Honda," kata Rossi.

Bagnaia menjadi pebalap VR46 pertama yang menjadi juara dunia MotoGP. Dia juga menjadi pebalap pertama di era MotoGP yang berhasil meraih juara dunia dua kali berturut-turut bersama Ducati. Bagnaia berjuang untuk meraih gelar yang ketiga.

Sedangkan Bezzecchi merupakan pebalap pertama yang memberikan kemenangan untuk VR46. Dia juga tampil kompetitif pada musim lalu. Morbidelli juga diyakini kompetitif dengan motor yang sama seperti Bagnaia.

Meski banyak yang mempertanyakan performa Honda, Rossi tetap optimistis dengan adik tirinya tersebut. Marini pun yakin memiliki semua yang dibutuhkan untuk bisa bangkit dari keterpurukan di musim lalu.

Musim ini, untuk pertama kalinya tim satelit VR46 mengambil pebalap di luar Academy, yakni Fabio Di Giannantonio. Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut punya performa yang mengagumkan pada akhir-akhir musim lalu.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/01/16/104200715/rossi-prediksi-semua-anak-didiknya-kompetitif-pada-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke