Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lihat Proses Pengecatan Tangki Royal Enfield Bullet Pakai Tangan

JAKARTA, KOMPAS.com - Bullet merupakan salah satu lini produk spesial dari Royal Enfield. Bentuknya klasik dan cuma terdiri dari satu pilihan warna yakni hitam dengan aksen emas.

Uniknya, aksen emas yang ada di bagian tangki tersebut merupakan lukisan tangan, bukan cat biasa. Jadi tangki yang sudah dicat hitam, dibubuhkan cat emas pakai tangan, hand made bisa dibilang.

Prosesnya bisa dilihat pada unggahan akun carti_ravi di Instagram. Terlihat ada beberapa artist atau seniman yang melukis garis berwarna emas dengan telaten.

Tangkinya dipegang sendiri, diputar-putar mengikuti garis tanda yang ditempel. Tarikan garis berwarna emas yang tebal dan tipis disematkan dengan rapi, sangat terlatih.

Adanya sentuhan tangan manusia ini membuat motor jadi terasa eksklusif. Berbeda dengan kebanyakan motor di luar sana yang masih dicat saja, tidak ada sentuhan orang di sana.

Setelah bagian emas tadi disematkan, baru ditempel ornamen lainnya seperti logo Royal Enfield dan sebagainya. Jadi khusus Bullet, memang terasa lebih eksklusif daripada lini produk yang lain.

Bicara soal tarikan garis yang disematkan oleh orang, jadi ingat dengan Rolls Royce yang juga memilikinya. Biasanya dia sudah bertahun-tahun melakukannya, jadi sudah sangat terampil dan memberi sentuhan tangan di mobil tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/12/10/110100315/lihat-proses-pengecatan-tangki-royal-enfield-bullet-pakai-tangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke