Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Subaru Bikin Tas Belanja dari Sisa Airbag

Tas tersebut merupakan kolaborasi antara Subaru dengan Re-S Upcycled Marche Bag. Tas tersebut diproduksi di Jepang oleh Toyoda Gosei menggunakan potongan kain airbag yang sudah akan dibuang.

Mengutip Carscoops, sebelumnya Toyoda Gosei juga bekerjasama dengan beberapa merek lain, termasuk produsen merek pakaian olahraga Asics untuk membuat sepatu lari dari bahan airbag.

Subaru menyebut, bahan yang tidak biasa ini sangat cocok untuk tas belanja dan dapat digunakan kembali karena bahan kain airbag punya daya tahan yang sangat baik terhadap panas dan air.

Tas tersebut memiliki ukuran tinggi 550 mm, lebar 340 mm dan kedalaman 120 mm. Tas bisa memuat handuk ukuran penuh dan barang lain serta dapat dilipat dengan rapi sehingga muat di dalam saku.

Kainnya memiliki warna biru muda dan dapat dipadukan dengan garis-garis biru atau merah pada salah satu bagian gagang untuk menambah sentuhan personal.

Selain itu, terdapat sepetak bahan reflektif yang dapat menyala jika terkena cahaya di antara garis-garisnya, sehingga lebih aman bagi pengguna untuk keluar di malam hari.

Sebagai penanda identitas, tas tersebut juga dilengkapi emblem Subaru di labelnya. Sayangnya untuk penggemar yang doyan kebut-kebutan tidak ada embel-embel STi.

Tas Marché yang ramah lingkungan sudah tersedia untuk dibeli dari toko online resmi Subaru resmi, dengan harga masing-masing 2.750 yen atau setara Rp 300.000 termasuk pajak.

Barang bermerek Subaru adalah bagian dari lini produk berkelanjutan Re-S Toyoda Gosei. Perusahaan mengatakan bahwa pabriknya di Prefektur Gifu dapat diakses oleh penyandang disabilitas.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/25/160100915/subaru-bikin-tas-belanja-dari-sisa-airbag

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke