Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagnaia Sempat Takut Soal Gunjingan Tim Pabrikan Ducati

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2022, Francesco Bagnaia mengatakan awalnya takut saat pindah ke tim pabrikan Ducati pada musim 2021. Sebab banyak gunjingan alias rumor kurang sedap sejak Andrea Dovizioso keluar.

Pebalap asal Italia tersebut tidak mengatakan rinci apa yang membuatnya takut saat pertama kali pindah ke tim pabrikan. Dia hanya mengatakan, dia beruntung sebab masuk bareng Jack Miller sehingga suasananya lebih cair.

“Ketika saya tiba di tim pabrikan saya agak takut, karena rumornya bukan yang terbaik,” kata Pecco Bagnaia pangilannya, dikutip dari Crash.net, Selasa (8/2/2023).

“Tetapi saya harus mengatakan bahwa sejak saya masuk, juga terima kasih kepada Jack Miller, kami berhasil menciptakan suasana yang fantastis di garasi, kami hidup dengan damai," ungkap dia.

Bicara musim depan, Pecco mengatakan dia yakin bakal punya hubungan yang baik dengan rekan barunya yaitu Enea Bastianini. Meski di atas kertas keduanya akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2023.

Tak sedikit yang berspekulasi bahwa Bastianini bakal jadi batu sandungan Pecco musim depan. Alasannya, musim lalu saja keduanya sudah bertarung sengit di lintasan padahal Pecco sedang mengejar poin dari Fabio Quartararo.

“Saya yakin dengan Enea Bastianini kami akan melakukan hal yang sama, itu akan sulit karena kami berdua di sana untuk menang, tetapi kami cerdas dan kami tahu betul bahwa bekerja sama akan membuat kami tetap di depan,” kata dia.

"Saya orang yang sangat ambisius dan bertekad, saya tahu itu akan sangat sulit," kata Pecco.

Musim lalu Pecco jatuh lima kali dan sempat tertinggal 91 poin di belakang Fabio Quartararo. Sebelum akhirnyapebalap berambut keriitng itu membalik keadaan dan keluar sebagai juara musim 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/02/08/114200915/bagnaia-sempat-takut-soal-gunjingan-tim-pabrikan-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke