Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Teaser Toyota Innova Zenix Hybrid, Diler Buka Keran Pemesanan

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah diler resmi Toyota di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya mulai resmi membuka keran pemesanan awal Kijang Innova Zenix Hybrid. Uang pangkal alias booking fee yang harus dikeluarkan calon konsumen, sebesar Rp 10 juta.

Dana tersebut digunakan sebagai bukti komitmen calon pembeli untuk menggarasikan produk terbaru Toyota yang kabarnya bakal dikenalkan November 2022.

"Kalau untuk Innova, open order Rp 10 juta," kata salah satu tenaga penjual Toyota kepada Kompas.com, Senin (24/10/2022).

Hanya saja, ia belum bisa mengungkapkan dan memastikan harga maupun varian dari model crossover bertenaga listrik itu. Namun perkiraan, mobil dihargai mulai Rp 455 jutaan.

"Untuk harga resmi dan spek belum keluar pak, biasanya pas launching ya. Tapi kurang lebih seperti itu," kata dia.

Sebelumnya, Toyota Indonesia telah mengeluarkan bocoran dari calon mobil terbaru tersebut melalui Instagram resmi. Pada unggahan itu, tampak sedikit bagian depan dari mobil yang diduga Innova terbaru.

Pada gambar terkait, tertulis 'The Crossing-Edge Is Coming' yang diartikan mobil terbaru yang melewati batas akan segera datang. Kemudian, sebagai bocoran, perseroan menyebut mobil ini merupakan crossover prestisius.

Dari sejumlah informasi yang diterima redaksi, Kemungkinan besar mobil baru ini adalah Innova Zenix. Memakai nama Zenix karena mobil keluarga Toyota ini akan diposisikan jadi crossover.

Secara kasat mata, memang tampak sedikit buram tetapi sekilas begitu mirip dengan bahasa desain dari Innova Reborn yang saat ini masih dijual. 

Misal, bentuk grill segi enam yang besar ditambah desain lampu yang lebih tipis dibanding generasi sekarang, berserta rumah lampu kabut model baru dengan bentuk meruncing.

"Iya ini model baru, ya. Detailnya nanti," kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/10/25/080200115/teaser-toyota-innova-zenix-hybrid-diler-buka-keran-pemesanan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke