Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chery Siap Jual Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro Bulan Depan

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) mengungkapkan sudah siap menjual dua mobil baru, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di dalam negeri pada bulan depan, Oktober 2022 mendatang.

Kini, dua model sport utility vehicle (SUV) terkait sudah masuk jadwal produksi melalui fasilitas assembling PT Handal Indonesia Motor, Bekasi, Jawa Barat di akhir September 2022 dengan kapasitas awal sekitar 100 unit.

"Kedua produk tersebut hadir dengan kemewahan tersendiri untuk memenuhi kebutuhan pasar SUV Indonesia. Tiggo 8 Pro yang pada ajang GIIAS 2022 baru mulai ditawarkan untuk pre-booking kini juga mendapat perhatian," kata Tao Yong, President Director CSI, Jumat (23/9/2022).

"Sama besarnya dengan 'saudaranya' yang sudah diperkenalkan lebih awal, yaitu Tiggo 7 Pro," lanjut dia.

Tiggo 8 Pro diketahui bakal memberikan pengalaman First Class Cabin yang dibangun dari fitur-fitur berteknologi canggih dengan pilihan material kelas satu, terutama pada fitur entertainment dan keselamatan.

Sementara Tiggo 7 yang berada satu kelas di bawahnya, menawarkan suatu pengalaman berbeda bagi masyarakat kelas menengah yang senang berpergian ke berbagai wilayah Indonesia dengan medan jalan beragam.

“Tiggo 8 Pro ingin memberikan pilihan kepada pecinta SUV premium yang sangat mempertimbangkan kemewahan interior, yang tidak hanya terlihat dari fiturnya yang berteknologi tinggi, tetapi juga dari pemilihan materialnya,” kata dia.

“Interior Tiggo 8 Pro dirancang secara detail dan mampu memberikan pengalaman first class saat berada di dalam kabin, termasuk dengan dukungan fitur entertainment dan keselamatan,” lanjut Tao.

Sebelumnya, Marketing & Product Director CSI Major Qin mengatakan kepada Kompas.com bila produksi dan distribusi Tiggo series dimulai pada akhir bulan ini, September 2022.

Pada tahap awal, produk yang akan dirakit di dalam negeri ialah Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dengan jumlah 100 unit.

"Iya, kami sudah melakukan seremoni (produksi bersama PT Handal Indonesia Motor). Bulan ini kita akan memproduksi sekitar 100 unit," ucap dia.

Hanya saja, saat ini dirinya masih enggan mengungkapkan target produksi dan penjualan di Indonesia sampai akhir 2022. Namun disebut bila fasilitas itu bakal melahirkan 20.000 unit mobil Chery dalam keadaan optimalnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/09/24/132200915/chery-siap-jual-tiggo-7-pro-dan-tiggo-8-pro-bulan-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke