Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dijual Hampir Rp 1 M, Ini Kelebihan Toyota GR 86

TANGERANG, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan dua produk baru dari line-up Gazoo Racing (GR) dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, yakni All New Toyota GR 86 dan Hilux GR Sport 2022.

Dari kedua produk ini, baru model GR 86 saja yang sudah dapat digarasikan. Sebab Hilux GR Sport 2022 masih dalam tahap uji tipe supaya bisa digunakan secara bebas di berbagai ruas jalan.

"Kalau yang GR 86, sudah bisa dipesan sekarang dengan harga Rp 938,5 juta. Ini transmisi otomatis (yang hadir di GIIAS 2022), yang manual akan keluar di tahun depan," kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, Kamis (11/8/2022).

Lantas apa saja yang didapatkan konsumen dengan banderolan hampir Rp 1 miliar tersebut? Menurut Anton, salah satu yang menjadi daya tarik pada mobil ini ialah rasa berkendara yang nyaman dan menyenangkan, alias fun to drive.

Pasalnya, GR 86 menghadirkan bahasa desain eksterior dan interior baru yang lebih agresif dan sporty. Kemudian, pada bagian dapur pacu juga mengalami pengembangan dengan tipe boxer engine berkapasitas 2.400L hasil kolaborasi bersama Subaru.

Penggunaan mesin tersebut, selain untuk menambah daya yang dihasilkan di mobil juga agar mempertahankan center of gravity yang rendah. Sehingga dengan rasio konpersi yang sama yakni 12,5:1 tenaganya jadi besar.

"Output maksimum mobil meningkat 14 persen dari sebelumnya menjadi 207 PS dan torsinya naik 18 persen dari 212 Nm pada 3.700 rpm jadi 250 Nm di 3.700 Nm. Jadi lebih powerfull," ucap Anton.

Adapun beberapa sentuhan khas yang mengambil inspirasi pengembangan dari AE86 sebagai classic sport car, tetap dipertahankan seperti pada lekukan serta bonnet mobil yang tampak mancung.

"Bagi pelanggan yang ingin tampil beda, special untuk GR 86 kami juga telah menyiapkan Official GR Aeroparts dan TCO GR part yang didesain untuk menguatkan karakter sporty di mobil ini," lanjut Anton.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/08/12/144100015/dijual-hampir-rp-1-m-ini-kelebihan-toyota-gr-86

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke