Salin Artikel

Alasan Dovizioso Belum Mau Jadi Wildcard Bersama Aprilia

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso sudah menjalani dua kali sesi tes bersama Aprilia. Namun, pebalap asal Italia tersebut masih belum tertarik untuk balapan dengan motor tersebut.

Perjanjian awal Aprilia dengan Dovi adalah melakukan dua kali sesi tes. Pertama di Sirkuit Jerez, Spanyol, dan yang kedua di Sirkuit Mugello, Italia.

Belum ada pembicaraan mengenai wildcard. Bahkan, belum ada juga pembicaraan soal sesi tes selanjutnya.

"Kami masih belum membicarakan itu, karena rencana kami adalah melakukan dua tes ini. Saya sudah jelas dari awal dan itulah yang sebenarnya. Saya ingin melakukan dua sesi tes dan inilah yang terjadi," ujar Dovi, dikutip dari Motorsport.com, Senin (17/5/2021).

Dovi menambahkan, setelah melakukan dua sesi tes tersebut, baru keduanya akan berbicara lagi mengenai kemungkinan sesi tes berikutnya.

"Soal balapan, saya tidak berpikir itu penting untuk membicarakan soal balapan, karena itu tidak ada dalam rencana kami sekarang ini," kata Dovi.

Dovi mengatakan, saat ini dirinya belum bisa maksimal di atas motor balap Aprilia RS-GP. Atas dasar itu, menurutnya, tidak ada alasan baginya untuk memikirkan soal balapan.

"Kita akan lihat. Mungkin kami akan memiliki kesempatan melakukan sesi tes lainnya, tapi kami harus membicarakan soal itu," ujar Dovi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/17/192100015/alasan-dovizioso-belum-mau-jadi-wildcard-bersama-aprilia

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.